Brilio.net - Menjaga konsentrasi agar tetap fokus bukanlah perkara mudah. Terlebih jika kamu tipe orang yang hanya bisa konsentrasi apabila lingkungan sekitarmu tenang. Sementara itu, keadaanmu berkata lain. Kamu dihadapkan dengan situasi kerja yang cenderung bising dan ramai. Hal tersebut pun menjadi kendala tersendiri dalam bekerja.

Kini kamu tak perlu khawatir menciptakan konsentrasi di kantor. Sebuah perusahaan bernama Hochu Rayu mengeluarkan sebuah inovasi terbaru untuk menciptakan fokus dalam bekerja. Hochu Rayu memperkenalkan Helmfon yang berbentuk helm. Helmfon sendiri merupakan alat yang dibuat untuk membantu seseorang dalam berkonsentrasi di tempat kerja.

helmfon © 2017 brilio.net

foto: designboom

Dikutip brilio.net dari laman Designboom, Senin (10/7), perangkat helm ini akan memberikan privasi kepada penggunanya di mana helm tersebut mampu mengurangi kebisingan di sekitar. Helmfon ini didesain dan dikembangkan oleh perusahaan asal Ukraina.

Loading...

Sekilas penampilan dari Helmfon ini terlihat unik dan nyeleneh. Hal tersebut sengaja disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya. Mereka ingin terlihat seperti seorang super hero dengan penutup kepala.

helmfon © 2017 brilio.net

foto: designboom

Helm ini dirancang dengan bahan kedap suara di mana suara akan tereduksi. Kebisingan pun perlahan menurun hingga tak terdengar. Helmfon dilengkapi dengan board sistem, mikrofon, speaker, akumulator, kaca pembesar, dan tempat untuk ponsel pintar di bagian dalam helm. Hal tersebut sepenuhnya untuk meningkatkan konsentrasi dan produktivitas seseorang selama jam kerja. Pada bagian luar helm dilengkapi dengan fiber glass dengan cat nitro sebagai lapisan luarnya. Terdapat pula busa (foamed polyethylene) untuk meredam suara bising.

helmfon © 2017 brilio.net

foto: designboom

Helmfon juga cocok digunakan untuk perusahaan yang memiliki kantor kecil atau coworking space di mana kamu berbagi ruang dengan banyak pekerja lainnya. Melalui helmfon, kamu juga bisa mengedit foto, memutar film, video, menerima dan menelepon orang, serta bermain Skype.

helmfon © 2017 brilio.net

foto: designboom

Keren banget, kan? Desain ini masih berupa prototipe, meski begitu tim akan mengembangkannya agar bisa dipakai secara masif. Desainnya pun akan dibuat beragam menyesuaikan pasar dan minat dari penggunanya.

helmfon © 2017 brilio.net

foto: designboom.

Inovasi yang keren!