Brilio.net - Kebutuhan hiburan digital masyarakat Indonesia semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda. Riset "Digital 2021" dari We Are Social dan HootSuite pada awal tahun melaporkan, jumlah rata-rata waktu yang digunakan masyarakat mengakses internet meningkat hampir satu jam lebih lama dibanding tahun sebelumnya.

Laporan ini juga mengungkapkan, aplikasi hiburan dan video termasuk yang paling banyak digunakan pengguna smartphone. Berangkat dari data tersebut, ShopeePay tergerak menggelar kampanye Google Play Festival.

Digelar tepat hari ini, Google Play Festival hadir untuk memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat Indonesia selama pandemi. Kampanye yang merupakan kelanjutan kerja sama ShopeePay dengan Google Play ini berlangsung hingga 26 September mendatang.

Kebutuhan hiburan digital ini terdiri dari pembelian aplikasi, top-up game, berlangganan layanan Video on Demand (VoD), dan komik digital. Selain memenuhi kebutuhan hiburan, lewat kampanye ini ShopeePay juga mengajak masyarakat yang familiar dengan era digitalisasi turut mengadopsi pembayaran digital.

"Kolaborasi dan integrasi dengan Google Play memungkinkan kami untuk menghadirkan program yang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hiburannya secara lebih aman, nyaman, dan memuaskan," ujar Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay.

Cindy juga menambahkan, Google Play Festival adalah salah satu bentuk upaya ShopeePay mengedukasi layanan pembayaran digital. Ia berharap agar upaya ini akhirnya dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Untuk memanjakan masyarakat, Google Play Festival menggandeng sejumlah publisher favorit. Mulai dari WeTV, Mobile Legends Bang Bang, Webtoon, hingga PUBG Mobile. Semua publisher ini hadir dengan cashback hingga 90% serta ribuan bonus skin dan item gratis.

Kamu akan disuguhkan berbagai promo menarik dengan metode pembayaran ShopeePay di Google Play sebagai berikut:

12-23 September: Cashback 50% bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay di Google Play untuk pertama kali.

12-14 September: Cashback 80% dan in-game items gratis untuk pengguna yang melakukan transaksi top-up PUBG Mobile.

15-17 September: Cashback 80% untuk transaksi berlangganan WeTV.

18-20 September: Cashback 80% untuk transaksi pembelian koin komik digital Webtoon. Pengguna juga akan mendapatkan 9 Webtoon Coins secara gratis dengan melakukan transaksi minimal Rp 15 ribu.

21-23 September: Cashback 80% dan skin gratis untuk transaksi top-up game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) senilai minimal Rp 75 ribu.

24-26 September (Puncak Kampanye): Cashback 90% untuk seluruh transaksi di Google Play.

Selain itu, pada puncak kampanye, kamu juga berkesempatan mendapatkan bonus eksklusif seperti:

- Skin MLBB gratis dengan kuota terbatas untuk transaksi top-up senilai minimal Rp 75 ribu.

- In-game items PUBG Mobile gratis untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay.

- 9 Webtoon Coins gratis untuk setiap transaksi minimal Rp 15 ribu.

- Bonus di atas ditambah saldo ShopeePay dan hadiah lainnya juga bisa didapatkan dengan mengikuti kuis dan kompetisi media sosial di akun Instagram ShopeePay.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Google Play Festival.