Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu tokoh superhero The Robin Hood? Memiliki jiwa penolong membuat salah satu pemilik restoran tergerak hatinya untuk melalukan aksi sosial.

Dilansir brilio.net dari The Daily Meal, Kamis (8/12) Sebuah organisasi sosial asal Spanyol, Mensajeros de la Paz, belum lama ini kembali membuka sebuah restoran khusus yang diperuntukkan bagi para tunawisma dan penduduk yang tidak memiliki uang untuk membeli makanan.

Berpusat di Kota Madrid, kafe bernama The Robin Hood ini menyediakan 100 makanan gratis yang disajikan secara mewah bak restoran bintang lima. Makanan tersebut merupakan hasil donasi dari para konsumen yang datang saat sarapan pagi dan makan siang.

"Kami semua terinspirasi dari ucapan Pope Francis. Ia selalu mengatakan pentingnya menjaga martabat seseorang, melalui sepotong roti ataupun pekerjaan mereka," tutur pendiri Mensajeros de la Paz dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Bapa Angel Garcia.

Kegiatan sosial ini ternyata mendapatkan respons positif dari para tunawisma di kota tersebut. "Makanan yang ada di tempat ini sangat lezat dan mewah," ucap salah satu tuna wisma, Ramon Luis kepada The Guardian. "Aku sangat menghargai inisiatif mereka, dan akan kembali ke sini."

Loading...