Brilio.net - Tidak salah kalau saat ini kita menyebut budaya kita mulai begeser ke budaya yang ke barat-baratan. Dimulai dari kiblat fashion, tempat nongkrong, hingga kuliner. Namun jangan salah, masih banyak restoran yang masih mempertahankan sajian kuliner cita rasa Indonesia.

Seperti halnya dengan restoran yang berada di ARTOTEL. Menjelang HUT ke-71 RI, restaurant ARTOTEL menyajikan menu baru yang Indonesia banget. Lantas menu Indonesia apa saja yah yang disajikan di restoran ini?

1. Nasi Ayam Woku

menu artotel © 2016 brilio.net

Siapa yang tidak tahu ayam woku? Makanan khas Manado ini memang sangat kaya akan rempah. Rasa yang ditawarkan dari menu ini sangat lezat, ayamnya lunak dan bagi yang tidak suka pedas bisa coba menu ini. Tampilannya pun menarik, dalam satu wadah terdapat nasi, ayam woku dan sayuran. Wah mirip seperti bibimbap, makanan Korea yah.

2. Nasi Campur Bali

menu artotel © 2016 brilio.net

Kalau kita melihat tampilan dari menu ini memang agak rumit yah untuk memakannya. Tapi jangan salah, rasa makanan ini lebih rumit untuk diungkapkan karena kelezatannya. Bagi kamu yang suka pedas, wajib banget coba menu ini, karena sambal matah dan sambal dengan campuran ayam suwir ini menambah cita rasa pedas kamu. Terdapat pula nasi bakar tanpa isi dan nasi lilit yang pas bila makan dicampur dengan beberapa sambal dan telur yang tersedia di menu ini.

3. Lamb Chops

menu artotel © 2016 brilio.net

Lamb Chops atau nasi goreng kambing merupakan salah satu menu terfavorit dari restaurant ARTOTEL. Pada tampilannya sendiri terdapat dua potong daging kambing besar yang dimasak seperti steak kemudia nasinya dibentuk bulat dengan menggunakan daun pisang yang dapat memberi wangi yang khas. Rasa pedas dari Lamb Chops ini berasal dari lada hitam yang menjadi salah satu bahan dari menu ini. Bagi kamu yang suka kambing, menu ini harus dicoba, meski kambing terkenal dengan bau yang menyengat, namun di restaurant ini chefnya memasak menu ini dengan sangat baik sehingga tidak ada bau anyir pada Lamb Chops. Tak heran bila Lamb Chops ini menjadi menu andalan di restoran ini.

4. Es Merah Putih

menu artotel © 2016 brilio.net

Nah, restaurant ARTOTEL ini tidak hanya menyediakan makanan yang dapat memanjakan perut kamu, tapi juga ada minuman segar yang dapat memuaskan dahaga kamu. Es Merah Putih, masih dalam memperigati HUT RI ke-71, tampilan dari minuman ini pun seperti bendera merah putih. Rasa yang ditawaran dari minuman ini asam dan manis yang berasal dari buah strawberry dan Tosa Soursop juice. Dengan cuaca Jakarta yang terik seperti ini, es merah putih cocok jadi pilihan minuman kamu.

Dalam memperingati hari Kemerdekaan Indoenesia yang ke-71 mendatang, ARTOTEL tidak hanya meluncurkan makanan khas Indonesia saja, melainkan berbagai tawaran diskon diberikan untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan singkat kamu sekedar menginap di hotel.

menu artotel © 2016 brilio.net

Program bertajuk "HIP-HIP Indonesia" berlaku untyk harga kamar, restaurant, dan bar. ARTOTEL Thamrin, Jakarta memiliki promo "Leyeh-Leyeh", yaitu penawaran harga kamar dengan diskon 71% NETT untuk menginap satu malam di Studio 20 dan sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Penawaran promosi ini terbatas dan khusus untuk pemesanan kamar melalui website ARTOTEL www.artotelindonesia.com. Periode promo ini berlaku hanya dalam satu hari dan reservasi dilakukan melalui website dimulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.
 
Selama bulan Agustus ROCA (Restaurant of Contemporary Art) menghidangkan menu khusus khas Nusantara dengan program promosi "Cemal Cemil". Terdapat lima menu baru yang ditawarkan oleh ROCA, yaitu Kepiting Soka, Pepes Tahu, Sate Padang dan dua andalan lainnya antara lain Nasi Campur Bali dan Nasi Ayam Woku. Menu tersebut terkenal dengan aroma dan menggunakan bumbu rempah-rempah khas Indonesia yang sangat kental. Bagi penggemar masakan Indonesia dapat mencicipi langsung di ROCA dan dapatkan diskon 17% selama bulan Agustus untuk seluruh menu-menu masakan Indonesia.
 
Bersantai ria di Rooftop ARTOTEL Thamrin Jakarta menjadi pilihan seru selama bulan Agustus dengan promo "Santai Ria". Nikmati 4 Beers heineken dan 1 Finger Food dengan harga mulai dari Rp200.000++. Bagi para pengunjung BART yang mengunduh fotonya dengan sentuhan nasionalisme yang unik ke Instagram dengan mencantumkan hashtag #17anDiArtotelThamrin akan mendapatkan hadiah voucher menginap!

Nah, sudah kebayang kan rencana untuk liburan kamu!