Brilio.net - Salah satu aplikasi media sosial yang digandrungi masyarakat saat ini yakni TikTok. Sejak pertama dirilis September 2016, pengguna dibuat penasaran olehnya. Hingga saat ini, aplikasi Tiktok telah menjadi bagian besar dalam kehidupan sehari-hari dari segala kalangan baik yang muda maupun dewasa.

Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Video-video yang diunggah ke TikTok pun biasanya mengikuti trend yang sedang berkembang. Ada beberapa challenge atau tantangan menarik yang bisa diikuti oleh siapa saja. Salah satu yang sedang trend yakni illusion challenge. Challenge ini memberikan tantangan pada seseorang untuk membuat ilusi. Dengan makeup ilusi ini, sesuatu yang terlihat oleh mata tampak mustahil kebenarannya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu seleb TikTok Dwi Risti Wanti, baru-baru ini wanita yang gemar membagikan konten art makeup tersebut membagikan video dirinya mengikuti illusion challenge dengan membuat ilusi makeup.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dilansir brilio.net dari TikTok @dwiristiwanti1 pada Sabtu (25/12), ia memamerkan hasil makeupnya lewat video TikTok dengan lagu 'Janji Manis' yang saat ini sedang trending di TikTok. Dari video tersebut, Dwi membuat separuh wajahnya terlepas dari kepala bak memakai topeng yang memperlihatkan sedikit wajah aslinya saat tidak pakai makeup.

Hasil ilusi makeup bikin bengong © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@dwiristiwanti1

Yang membuat warganet kagum dari video tersebut, ketika Dwi memperbesar tampilan kamera agar bisa dilihat lebih dekat, mata sebelah kanan Dwi pun ikut berkedip.

Melihat hal tersebut, warganet pun terkejut karena sebelumnya mereka mengira Dwi tengah memakai topeng. Tak sedikit warganet yang memuji hasil ilusi makeup karya Dwi.

@dwiristiwanti1

##artmakeup ##ilussionchallenge ##ilussionmakeup

Janji Manis - Masdo

"pas matanya dua duanya gerak langsung kaget," tulis Amhar Nuha.

"Padahal udh nunggu buka topengnya," tulis TIPS CINTA & KADO.

"keren banget kak, tak kirain topeng bnran td," tulis nurhasanah72067

"Waahh kaget, kerenn banget kak," tulis Shaidina Maulana.

"sumpah keren bgt. smp ngelag dulu gw," tulit jt.

Hingga saat ini, video ilusi makeup yang dibuat oleh Dwi telah disukai lebih dari satu juta warganet, dan ditonton hingga 13 juta kali. Hal ini pun membuat Dwi sang kreator kaget dan tak menyangka bahwa hasil makeupnya akan diapresiasi oleh banyak orang hingga masuk FYP.

"Yaampun kaget serame ini, Makasiii semuanya," ucap Dwi Risti Wanti dalam kolom komentar.

(brl/tin)

(brl/tin)