Brilio.net - Kalau kamu memiliki hobi mengkoleksi pernak-pernik tokoh kartun, pasti tak segan mengeluarkan kocek dalam untuk mendapatkan barang yang berbentuk kartun favorit kamu. Apalagi bila barang tersebut limited edition. Kegemaran inilah yang dilakukan Amy Louise Allen. Dia rela menghabiskan 30 ribu poundsterling atau hampir       Rp 520 juta untuk mengkoleksi merchandise Hello Kitty.

Amy yang merupakan seorang desainer sepatu, mengaku menyukai karakter kartun itu sejak dia berusia 11 tahun. Seperti dikutip brilio.net dari Dailymail, perempuan yang kini berusia 31 tahun itu mengaku memiliki lebih dari 5.000 koleksi Hello Kitty, memenuhi rumahnya di Walthamstow, timur laut London.

Mulai dari pakaian, tas tangan, alas kasur, barang pecah belah, hingga bantal peluk, Semua itu Amy kumpulkan demi menunjukkan rasa cintanya pada karakter kucing menggemaskan itu. “Orang-orang berpikir aku gila karena kecintaanku pada Hello Kitty. Tapi, ini adalah bagian dari diriku dan takkan pernah berubah. Aku tahu Rp 520 juta terdengar jumlah yang banyak. Tapi itu kan selama 20 tahun,” kata Amy.

Amy kini memiliki 150 tas, 50 boneka peluk, 40 set tempat makan, alas kasur, dan baju Hello Kitty. Perempuan 31 tahun itu bahkan mendekorasi scooter-nya dengan menghabiskan 800 poundsterling atau sekitar Rp 14 juta.

“Aku mengecat scooter-ku jadi merah jambu bercampur putih, lalu aku menempelkan sticker Hello Kitty pada bagian depannya. Harus total,” kata Amy.

Cara berpakaian Amy terilhami dari gaya 'kawaii' Jepang yang berarti 'lucu'. Saat keluar rumah, pencinta Hello Kitty itu mengenakkan pakaian yang unik seperti wig pink, kacamata Hello Kitty, dan celana ketat bermotif. “Orang-orang melihatku dengan aneh. Tapi aku sudah terbiasa akan hal itu,” kata Amy.

Obsesi Amy dimulai pada tahun 1996, ketika dia menemukan tutup botol Hello Kitty di Leicester. “Aku langsung jatuh cinta,” ujar dia.

Setelah itu, perempuan yang tumbuh di Leicester, Inggris tersebut menghabiskan waktu remajanya dengan mengoleksi semua tentang Hello Kitty

Bahkan Amy bercita-cita pindah ke Jepang, negara asal Hello Kitty. Saat ini dia sedang menyelesaikan pelajaran Bahasa Jepang. Di Jepang berniat akan mengajar Bahasa Inggris. Tapi tetap saja cita-citanya agar bisa dikelilingi Hello Kitty setiap hari.