Brilio.net - Main tebak-tebakan masih menjadi favorit banyak orang. Bukan cuma anak-anak, orang dewasa pun masih seru-seruan main tebak-tebakan, lho. Kamu juga?

Buktinya setiap ada tebak-tebakan di media sosial seperti Facebook, selalu banyak peminatnya. Contohnya seperti gambar berikut ini:

#EmojiScience © 2016 brilio.netfoto: brightside.me


Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan tebak-tebakan matematika seperti gambar di atas, kan? Nah, ada juga yang gambarnya itu bentuk emoji seperti berikut ini, lho:

#EmojiScience © 2016 brilio.net
foto: tes.com


Nah, giliran sekarang ngebahas emoji, sobat Brilio. Emoji adalah simbol-simbol yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan ekspresi pada chat yang kamu kirim ke orang lain. Nggak jarang pula emoji bisa mewakili kata tertentu. Bisa dibilang jadi kode komunikasi gitu dengan orang lain.

Saking seringnya orang menggunakan emoji, sampai ada World Emoji Day yang diperingati setiap tanggal 17 Juli. Nah, untuk semakin bikin kamu greget menggunakan emoji, General Electric (GE) munculin yang namanya #EmojiScience. Dalam #EmojiScience , kamu bukan cuma manfaatin emoji untuk berkomunikasi, melainkan diajakin menambah wawasan soal pengetahuan umum, lho. Caranya dengan kamu menebak kode-kode emoji yang ada.

Nah, dalam memeriahkan World Emoji Day 2016 ini, GE menghadirkan game emoji khusus di Facebook Messenger lho! Dengan nama Dot yang merupakan #EmojiScience pertama dan satu-satunya di dunia, kamu diajak seru-seruan main tebak-tebakan soal pengetahuan umum dunia, lho. Mau tahu serunya kayak apa? Coba deh, praktikin tebak-tebakan #EmojiScience satu ini. Kira-kira kamu bisa nebak nggak maksud deretan emoji ini?

1.    Kira-kira ini pengetahuan tentang apa, ya?

#EmojiScience © 2016 brilio.net



 
2.    Kamu bisa ‘menerjemahkan’ maksud deretan emoji ini?

#EmojiScience © 2016 brilio.net


Cek jawabannya, KLIK NEXT: