Brilio.net - Kalimalang merupakan kali buatan yang memiliki peran penting. Kali ini digunakan memasok air PDAM untuk masyarakat Jakarta. Kali ini mengalir dari bendungan Curug, Cikarang, Cibitung, Tambun, Kota Bekasi, dan Jakarta Timur.

Jalan sekitar Kalimalang terkenal dengan kemacetan yang luar biasa. Beberapa jalan juga mengalami kerusakan. Hal ini yang mengakibatkan Kalimalang dan jalan sekitarnya dianggap tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, Ridwan Kamil akan mempersembahkan hadiah untuk warga kawasan Bekasi. Rencananya Gubernur Jawa Barat tersebut akan merenovasi Kalimalang mirip Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Rencana ini ia ungkapkan di akun Instagram @ridwankamil.

kalimalang direnovasi ridwan kamil © Instagram/@ridwankamil

"WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_ . Hatur Nuhun #JABARJUARA," tulis akun Instagram @ridwankamil.

Loading...

Banyak warganet yang berkomentar mengenai rencana Ridwan Kamil. Berikut komentar warganet.

"Jempol 10 kanx @ridwankamil ... ( bil lari pinjem jempol tetangga)," komentar akun Instagram @titiprastita.

"Sekalian jalan Kalimalngnya pak @ridwankamil dirampungkan tuh pelebaran jalannya masih sebagian-sebagian malah jd tempat yg jualan sedangkan jalannya makin macet. Nuhun," ujar akun Instagram @didit.rustandi.

"Alhamdulillah, hatur nuhun Pak Gubernur.. kebayang pastinya para abegeh fans kpop di Bekasi bahagia bat dah..#abdiwargaBekasi," ungkap akun Instagram @yanieparma.