×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Kopi termahal di dunia, ada yang dari fermentasi perut gajah

View Image

0

BRILIO » Wow

9 Kopi termahal di dunia, ada yang dari fermentasi perut gajah

Ada yang dibanderol Rp 15 juta per kilogram, wow!

09 / 04 / 2019 05:31

Brilio.net - Kopi merupakan salah satu tanaman yang buahnya dapat diolah menjadi minuman, dan digemari hampir seluruh orang di belahan dunia. Mulai dari kalangan dewasa hingga kawula muda. Kopi sangat beraneka ragamnya, baik dari varietas, rasa hingga mengenai harga.

Tak hanya ratusan ribu rupiah, harga kopi juga dapat mencapai jutaan rupiah. Hmm, ternyata ada harga kopi yang mahalnya bikin geleng kepala. Nah, kali ini brilio.net mengajak kamu mengenal kopi termahal. Dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (9/4), inilah 10 harga kopi dengan harga paling fantastis di dunia.

1. Ivory Black Coffee

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

Kopi asal Thailand ini memang unik. Hampir mirip dengan proses olahan kopi luwak, kopi ini hasil pencernaan gajah. Harganya sangat mahal karena dari total 33 kilogram kopi yang dimakan seekor gajah, hanya menghasilkan kopi 1 kilogram saja. Kopi ini dihargai Rp 15 juta per kilogram. Ivory Black Coffe masih menjadi kopi termahal pertama di dunia.

Loading...

2. Finca El Injerto Coffee

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: fincaelinjerto.com

Kopi ini menjadi favorit banyak kalangan di dunia. Hal yang paling spesial dari kopi ini adalah biji kopi yang kecil dan berkualitas. Selain itu, proses grain dilakukan dengan tepat. Sehingga, kopi ini layak dibanderol hampir sama dengan Ivory Black Coffe, yaitu Rp 15 juta per kilogram.

3. Hacienda La Esmeralda

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: haciendaesmeralda.com

Tahukah kamu, rasa kopi sangat tergantung pada tumbuhan sekitarnya. Ini terbukti dari kenikmatan Hcienda La Esmeralda, varietas kopi pemenang kontes kopi seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir. Kopi dengan rasa menggoda ini Anda bisa dapatkan dengan harga Rp 9,8 juta rupiah per kilogram.

4. Kopi Luwak

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: Freepik

Kopi luwak diambil dari hasil fermentasi yang terjadi di perut Luak Palem Asia. Kopi ini ditemukan sekitar tahun 80-an. Kini kopi asli Indonesia ini menjadi salah satu kopi termahal di dunia, akibat enzim pada tubuh luwak yang mendatangkan rasa yang nikmat. Kopi Luwak biasa dihargai Rp 4,4 juta rupiah per kilo.

5. Ospina Dynasty Gran Cafe Premier Grand Cru

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: ospinacoffee.com

Kopi ini berada pada ketinggian lebih dari 7.500 kaki di provinsi Antioquia Kolombia, Gran Cafe Premier Grand Cru. Pihak perusahaan menawarkan aroma kopi yang fantastis dengan sedikit aprikot, dan rasa cokelat almond. Ospina Dynasty Gran Cafe Premier Grand Cru ini dipatok dengan harga Rp 4,2 juta per kilogram.

6. Saint Helena

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: sainthelenaisland.info

Kopi kesukaan Napoleon Bonaparte ini asli dataran tinggi di tengah Samudra Atlantik, sekitar 1.200 mil dari pantai barat Afrika. Kopi Saint Helena ini berharga Rp 2,2 juta per kilogram. Alasan harga tinggi ini sebab biaya transportasi mahal.

7. Jamaican Blue Mountain Coffee

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: jamaicancoffe.com

Kopi dengan kepahitan yang tidak terlalu tinggi ini populer di Jepang. Pengaruh rasa yang ringan ini akibat curah hujan yang cukup tinggi. Biji kopi dipetik dari pegunungan Blue Jamaica, harganya Rp 1,5 juta per kilogram.

8. Hawaiian Kona Coffee

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: hawaiianisles.com

Biji kopi Hawaiian Kona ini tergolong varietas yang sangat langka. Hingga penyedia kopi menjualnya dengan komposisi 10% Hawaiian Kona dan 90% varietas yang lebih rendah. Harga kopi super ini adalah Rp 1,5 juta per kilogram.

9. Fazenda Santa Ines Coffee

kopi termahal di dunia © 2019 brilio.net

foto: cassabrasilcoffes.com

Kopi yang disukai sebagian besar masyarakat dunia ini asli Mantiquera, Brasil. Cita rasa kopi bercampur dengan nikmat buah-buahan yang menjadikan kopi ini istimewa. Kopi Fazenda Santa Ines dihargai Rp 1,4 juta per kilogram.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more