Brilio.net - Kaligrafi mungkin lebih sering ditemukan dalam seni rupa Islam berupa kaligrafi tulisan Arab. Meski begitu, tidak jarang juga kaligrafi diterapkan dalam tulisan latin.

Seni menulis dengan indah ini biasanya dibuat menggunakan pena berkualitas tinggi yang akan semakin memperindah hasil tulisan. Namun berbeda dengan seniman lainnya, seorang pria bernama Yazi Yalcusu justru menggunakan garpu dan tinta hitam dalam membuat karya kaligrafi.

Melalui karyanya, seniman asal Turki ini menunjukkan bahwa dalam membuat karya yang penting adalah skill sang seniman dan bukan alat yang digunakannya. Hasil karya Yazi akan membuatmu takjub seketika, apalagi jika melihat proses pembuatannya.

Daripada penasaran, berikut delapan karya kaligrafi pakai garpu buatan Yazi yang hasilnya patut diacungi jempol, seperti sudah dihimpun brilio.net dari akun media sosial Yazi Yolcusu, Minggu (23/6).

1. Menggunakan garpu yang sudah dibengkokkan dua bagiannya, Yazi mampu membuat dua tulisan kaligrafi sekaligus. Keren!

Loading...

2. Tidak hanya membuat kaligrafi dalam tulisan latin dan angka, kaligrafi dalam tulisan Jepang juga dapat diciptakannya dengan indah.

3. Menonton proses pembuatan kaligrafi karya Yazi terlihat begitu mulus dan mudah. Namun pada praktiknya dibutuhkan skill tinggi.

4. Berbekal susu segar sebagai tinta dan garpu, Yazi menulis kaligrafi untuk mengingatkan selalu minum susu demi kesehatan.

5. Tidak cukup dengan garpu, Yazi juga berkreasi menggunakan pisau dalam membuat karyanya.

6. Tulisan dari berbagai bahasa bukan jadi tantangan bagi Yazi.

7. Kali ini Yazi menggunakan tinta warna merah dalam membuat karya kaligrafinya.

8. Keren banget deh! Benar-benar bakat yang nggak semua orang bisa miliki.