×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara tangani polusi udara ini unik, ada yang pakai air gula

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Cara tangani polusi udara ini unik, ada yang pakai air gula

Shutterstock.com, dailymail.com

Inovasi yang dilakukan saat ingin mengurangi polusi udara.

03 / 02 / 2019 22:05

Brilio.net - Polusi udara di kota-kota besar semakin tak terkontrol. Masyarakat yang ingin beraktivitas di luar bahkan banyak yang terpaksa menggunakan masker untuk mengurangi dampak berbahaya dari polusi. Kualitas hidup juga menurun drastis karena tingkat polusi yang tinggi.

Berbagai kota di seluruh dunia sudah mencoba semua cara untuk menurunkan polusi. Kebijakan seperti membatasi kendaraan bermotor, menerapkan standar emisi gas buang yang tinggi, dan lain-lain juga sudah dilakukan. Tapi sayangnya, polusi masih tidak bisa dihilangkan dengan cepat.

Akhirnya, ada juga beberapa negara yang menggunakan ide-ide kreatif yang unik untuk memerangi polusi. Dari air gula hingga teknologi drone, ide-ide unik ini diklaim bisa mengurangi polusi. Tak hanya mengurangi polusi, ada juga yang inovasi yang membuat warganya jadi nyaman beraktivitas di luar walaupun polusi sedang tinggi-tingginya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (3/2) ini 6 cara tangani polusi udara yang unik.

1. Menyemprot air dengan pemanis ke udara.

5 Cara tangani polusi udara ini unik © 2019 brilio.net

foto: odditycentral.com

Tingkat polusi di Thailand sudah memasuki level kritis. Udara di Bangkok, ibukota Thailand memiliki banyak partikel-partikel kecil yang sangat berbahaya untuk manusia.

Dilansir brilio.net dari odditycentral, pemerintah mencoba untuk menyemprotkan air gula atau pemanis ke udara untuk menyerap partikel-partikel tersebut. Beberapa ahli sebenarnya sudah memperingatkan bahwa cara ini mempunyai akibat buruk lebih banyak daripada baiknya.

 

2. Tutup hidung.

5 Cara tangani polusi udara ini unik © 2019 brilio.net

foto: buzzfeednews.com

Polisi di Shanghai ini memakai penutup hidup yang didesain khusus untuk memerangi polusi. Berdiri di jalanan setiap hari membuat pekerjaan polisi ini sangat rentan terkena penyakit akibat polusi. Tutup hidung ini sendiri diklaim bisa mengurangi dampak polusi terhadap tubuh dengan signifikan.

 

3. Drone untuk membekukan partikel berbahaya.

5 Cara tangani polusi udara ini unik © 2019 brilio.net

foto: buzzfeednews.com

China tahun kemarin mengumumkan sebuah drone dengan parasut yang bertugas untuk membekukan partikel yang berbahaya karena polusi. Drone nantinya akan terbang di daerah-daerah yang terdampak dan melepaskan bahan kimiawi yang bisa menyerap partikel berbahaya. Partikel tersebut akan membeku dan jatuh ke tanah.

 

4. Menyemprotkan air tinggi ke udara.

5 Cara tangani polusi udara ini unik © 2019 brilio.net

foto: dailymail.com

Masyarakat di Lanzhou, China memiliki masalah serius dengan polusi. Untuk mengatasinya, pemerintah membangun sebuah water cannon besar untuk melawan udara kotor. Cara kerjanya juga sangat sederhana. Air yang disemprot ke udara ini nantinya akan menyerap berbagai partikel-partikel kecil yang ada di udara. Saking besarnya, water cannon ini sering jadi tontonan warga.

 

5. Membuat Vacuum Cleaner jumbo.

5 Cara tangani polusi udara ini unik © 2019 brilio.net

foto: fastcompany.com

Alat ini prinsipnya sama dengan vacuum cleaner di rumahmu. Alat yang dibangun di Tianjin, China ini diharapkan bisa mengurangi polusi di kota tersebut dengan menfilter partikel-partikel berbahaya yang ada di udara.

Menariknya, vacum cleaner ini mempunyai tinggi hingga 7 meter dan terlihat sangat besar. Walaupun masih dalam tahap pengujian, vacuum cleaner jumbo ini diklaim bisa mengurangi polusi hingga 45% dengan jarak 20 meter sekeliling alat tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more