Brilio.net - Lomba lari maraton membutuhkan stamina yang luar biasa. Bagaimana tidak? Tubuhmu dipaksa untuk bekerja keras berjam-jam dan menempuh puluhan kilometer sampai garis finis. Jika tidak ada persiapan, kamu bahkan tak akan bisa mencapai garis finis.

Tapi berbeda dengan pelari yang satu ini. Tak hanya bisa menyelesaikan maraton, wanita ini juga membawa seekor anak anjing yang tersesat. Dilansir brilio.net dari runnersworld, Minggu (3/2) Khemjira menemukan anak anjing tersebut saat berlari dalam sebuah lomba marathon di Thailand.

anak anjing pelari Khemjira © 2019 brilio.net

foto: Facebook/@Polsin Sinsamoe

Karena tak ada pelari yang peduli dengan anak anjing tersesat tersebut, Khemjira langsung mengangkutnya dan membawanya lari bersama. Uniknya, wanita ini membawa anak anjing tersesat tersebut sampai ke garis finis. "Berlari membawa anak anjing ini selama 30 km lebih memang sebuah tantangan. Tapi hal ini tetap aku lakukan karena anak anjing ini sangat imut."

Sesampainya di garis finis, tak ada yang mengklaim anak anjing tersebut. Khemjira bahkan juga kembali ke tempat awal dimana dia menemukan anak anjing tersebut. Sayangnya, tak ada tanda-tanda dari pemilik sebelumnya.

anak anjing pelari Khemjira © 2019 brilio.net

foto: Facebook/@Polsin Sinsamoe

Akhirnya Khemjira memutuskan untuk mengadopsinya dan menjadikannya peliharaan. Bahkan anak anjing tersebut sekarang memiliki nama Chombueng. "Saya yakin Chombueng pasti bahagia jika hidup bersama aku," ujar Khemjira.

Lantaran aksinya ini, ia pun mendapat pujian banyak orang. Bahkan, Khemjira juga sempat tampil di TV lokal Thailand.