1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Laksa Mahardikengrat 12 Oktober 2017 23:05

5 Cara pemakaman jenazah yang tak kamu duga, ada yang dijadikan pensil

Alternatif pemakaman ini sangat futuristik.

Brilio.net - Orang di perkotaan menilai pemakaman dengan dikubur memakan tempat. Oleh karena itu, banyak yang mencari alternatif lain untuk pemakaman. Alternatif lain yang paling umum adalah dikremasi.

Namun ternyata tak hanya kremasi, ada 5 alternatif pemakaman jenazah lain yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (12/10), berikut pemakaman jenazah manusia yang sangat futuristik.

1. Jadi karya seni yang indah

foto: Artfulashes.com

Perusahaan Artful Ashes di AS ini menawarkan cara pemakaman yang unik. Usai dikremasi, abu jenazah akan dibuat menjadi kristal yang cantik. Hasilnya menakjubkan, persis seperti kelereng yang sering kamu mainkan saat masih kecil. Hanya saja, kristal ini tampak lebih besar dan detailnya luar biasa.

2. Jenazah menjadi berlian cantik

Setelah dikremasi, jenasah menjadi abu yang terbuat dari karbon. Karbon ini ternyata memiliki sifat yang sama dengan berlian. Hanya saja, berlian terbuat dari karbon yang mengalami tekanan tinggi. Oleh karena itu, perusahaan dari Swiss ini membuat berlian dari abu jenasah. Abu jenasah ditekan sedemikian rupa sehingga menghasilkan berlian yang cantik.

3. Jadi lukisan dengan wajah sang jenazah.

BRILIO VIDEO

AS, Korsel dan Jepang Gelar Latihan Gabungan

foto: odditycentral

Pelukis Adam Brown ini bisa membuat potret hitam putih dari abu jenazah. Pria dari AS ini bisa menyelesaikan satu lukisan hitam putih hanya dalam 2 hari saja. Hasil lukisannya mirip sekali dengan wajah orang yang meninggal.

4. Abu jenazah dijadikan pensil.

foto: signalvnoise.com

Abu jenazah ternyata bisa diubah menjadi apa saja. Salah satunya adalah pensil. Wah, boleh juga nih. Bisa berkontribusi kepada pendidikan anak dan cucu. Perusahaan ini menawarkan 240 pensil dari abu jenazah dalam satu kotak besar.

5. Bisa jadi nutrisi untuk sebuah pohon.

foto: urnabios.com

Selain dikremasi, jenazah bisa jadi nutrisi untuk pohon. Perusahaan ini menawarkan produk bernama Bio Urn. Fokusnya adalah abu jenasah sebagai tempat awal pohon berkembang. Wah, selain menghemat tempat cara ini juga bisa berkontribusi kepada alam.

(brl/fen)

YOU MAY ALSO LIKE

MAKMUR Ep 4 - Martabak
Kamu pencinta martabak? Cek yuk rekomendasi tempat martabak manis yang enak dan murah di Jakarta menurut MAKMUR! Dijamin bikin ngileeer dan gak bikin kantong jebol! #MAKMURBRILIO ---- Host: Josie Valentino : https://www.instagram.com/joshvantino/ Rika Siahaan : https://www.instagram.com/rikaelenora/ Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH... Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS... Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH... WEBSITE: http://brilicious.brilio.net http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoI... https://www.facebook.com/Brilicious.f... TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilicious.... https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Martabak San Fransisco Alamat : Jalan Patiunus No.48, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan Telepon : 0812-8828-9009 Martabak Bandung Elin Alamat : Jalan Pinang Perak, Pondok Indah - Jakarta Selatan Telepon : (021) 99931361 Martabak Bangka Akim Alamat : Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 455 - 457, Tanjung Duren - Jakarta Barat Telepon : 0851 0078 0695
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    7%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    64%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    14%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

5 Cara pemakaman jenazah yang tak kamu duga, ada yang dijadikan pensil.
Alternatif pemakaman ini sangat futuristik.
https://www.brilio.net/wow/5-cara-pemakaman-jenazah-yang-tak-kamu-duga-ada-yang-dijadikan-pensil-1710125.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?