Brilio.net - Kalau bicara mengenai Kalijodo, pasti dibenak kamu selalu terpikir tempat tersebut merupakan tempatnya orang bermaksiat. Namun, setelah dilakukan berbagai perubahan, tempat ini berubah total dari kawasan prostitusi, kini menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Brilio.net pun sempat mampir untuk mengunjungi RPTRA Kalijodo. Daerah ini berlokasi di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Berada di lahan seluas sekitar 1,4 hektare tentunya tersedia banyak sekali ruang untuk dimanfaatkan.

Menurut pantauan dari pagi hingga sore, tempat ini selalu ramai dikunjungi, terlebih lagi di hari libur. Masyarakat terutama remaja banyak menghabiskan waktu di tempat ini, apalagi banyak spot foto untuk abai muda mengunggahnya di sosial media.

Berikut empat spot foto di RPTRA Kalijodo Instagramable banget.

1. Tembok penuh karya mural ini jadi salah satu spot foto favorit para pengunjung.

Kalijodo © 2017 brilio.net

2. Patung Menembus Batas, ini spot terbaru di lokasi in dan jadi favorit pengunjung juga loh. Usut punya usut, rupanya Patung Menembus Batas ini ikon baru di Kalijodo. Terdiri dari empat segmen pecahan Tembok Berlin dan 14 figur manusia baja.

Kalijodo © 2017 brilio.net

3. Tangga ini, sebenarnya penghubung ke area taman dari pintu utama, namun sering dijadikan spot foto untuk pengunjung.

Kalijodo © 2017 brilio.net

4. Bangunan utama di taman ini juga menarik, apalagi dengan bentuk bangunan seperti piramid sering dijadikan pengunjung untuk berfoto.

Kalijodo © 2017 brilio.net

(brl/swh)

(brl/swh)