Brilio.net - Baru-baru ini, laman National Geographic baru saja merilis museum desain terbaik yang ada di dunia. Terbaik di sini ditilik dari segi desain arsitektur masing-masing museum yang fantastik mulai dari Afrika Selatan hingga museum yang ada di San Fransisco. Adanya museum-museum desain ini tentunya menjadi salah satu daya tarik pariwisata tersendiri bagi negara masing-masing. Wah seperti apa sih? Yuk simak di bawah ini, seperti dilansir dari nationalgeographic.com, Rabu (11/10).

1. Museum desain, "Design Museum", berada di London, Inggris.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Gravity Road

Museum desain yang ada di London, Inggris ini bisa dibilang menjadi 'surga'-nya para pecinta desain. Dalam museum ini, dipajang ratusan item dari beragam disiplin ilmu desain, mulai dari fashion, arsitektur, vespa hingga robot.

Loading...

2. Design Museum Holon, Israel.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Surface mags

Museum desain yang berada di kota Holon, Israel ini didesain oleh desainer dari Israel dan mancanegara. Bentuk museum yang menonjolkan lengkungan-lengkungan ini menjadi daya tarik tersendiri.

3. Museum of Tomorrow di Rio de Janeiro, Brasil.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: museus.gov.br

Museum yang berada di Rio de Janeiro ini menghadirkan suatu gedung dengan arsitektur unik yang langsung menjorok ke pantai. Museum yang bernama asli Museu do Amanha ini mengajak pengunjung untuk bisa melihat 'masa depan' yang cerah lewat pengalaman menggunakan teknologi digital yang ada di museum ini.

4. Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: arcspace.com

Museum yang berada di Seoul ini menyerupai pesawat ruang angkasa dengan desain futuristiknya. Dongdaemun Design Plaza merupakan komplek seluas 85 ribu meter persegi yang penuh dengan karya para seniman, menunjukkan bahwa Korea Selatan juga memiliki pengaruh pada dunia desain internasional.

5. Museum Nasional Sejarah dan budaya Afrika-Amerika.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Patrick Witty

Museum ini baru saja dibuka pada tahun 2016 dan museum tersebut berisi tenyang kisah kehidupan ras Afrika-Amerika di Amerika. Dari masa-masa mereka menjadi budak, hingga ketika Obama terpilih menjadi presiden.

6. Zeitz di Afrika Selatan.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: traveller24

Museum terbesar yang ada di Afrika, Zeist, ini berada tepatnya di Cape Town, tempat di mana art-science kontemporer di mana masyarakat dari seluruh benua Afrika bisa melihatnya.

7. Bordeaux’s Cité du Vin, di Bordeaux, Prancis.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Redux

Museum yang berada di kota Bordeaux, Prancis ini dirancang dengan desain futuristik. Di bagian Pusat kebudayaan di bangunan tersebut terdapat bagian bangunan berupa lekukan-lekukan yang memiliki multisensorik.

8. Museum Ragnarock di Denmark.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Ossip Van Duivenbode

Terletak di kota Roskilde, Denmark, museum yang diberi nama Ragnarock ini merupakan museum musik yang tentunya akan membuat para pecinta musik betah. Di dalamnya terdapat outfit ikonik dari musisi dunia serta alat musik klasik dari tahun 1950-an.

9. Tate Modern di London, Inggris.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: arup.com

Museum yang berada di London ini sering digunakan oleh seniman untuk pameran seni, atau untuk tempat perform bagi para musisi atau seniman.

10. Science Museum di Valencia, Spanyol.

museum terbaik 2k17 berbagai sumber

foto: Juan Luis Duran

Museum ini cocok untuk kamu yang selalu penasaran dengan kejadian sehari-hari yang berhubungan dengan ilmu alam, teknologi, hingga beragam eksperiman.