Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Ayu Ting Ting menjadi salah satu artis paling fenomenal. Kehidupan pribadinya selalu menjadi buah bibir masyarakat. Tak hanya itu, isu-isu miring pun sering sekali mampir di kehidupannya.

Namun di luar itu semua, harus diakui Ayu Ting Ting faktanya punya banyak prestasi di dunia musik. Suka tidak suka, karya-karyanya diterima oleh penikmat lagu dangdut Indonesia.

Salah satu buktinya di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2016. Di ajang yang baru saja selesai digelar tersebut, Ayu kembali sukses menyabet penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik. Prestasi ini seolah menepis anggapan dirinya hanya bisa mencari sensasi di dunia hiburan.

Nah selain itu, prestasi apa lagi ya yang pernah ditorehkan Ayu Ting Ting di ajang AMI Award? Berikut daftarnya seperti yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (30/9):

1. Pemenang kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2013.

ini deretan prestasi ayu ting ting di ajang ami © 2016 berbagai sumber

Tahun 2013 rupanya menjadi awal dari kegemilangan Ayu Ting Ting di dunia musik. Pada ajang AMI Award yang digelar dengan tema Hidupkan Musikmu tersebut, Ayu Ting Ting berhasil didapuk sebagai yang terbaik dalam kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2013. Ia berhasil mengalahkan penyanyi top lainnya seperti Zaskia Gotik, Inul Daratista, dan Ikke Nurjanah.

2. Pemenang kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2014.

ini deretan prestasi ayu ting ting di ajang ami © 2016 berbagai sumber

Untuk kedua kalinya secara beruntun Ayu Ting Ting kembali menjadi yang terbaik di kategori yang sama. Lagunya yang berjudul Geregetan terbukti sukses membuat Ayu Ting Ting menjadi yang terbaik.

Mantan istri Enji ini berhasil menyingkirkan Juwita Bahar, Melinda, Novi Ayla, dan Ria Amelia. Bahkan sang pencipta lagu Geregetan yang dinyanyikan Ayu, Tengku Shafick juga turut mendapat penghargaan sebagai Pencipta Lagu Dangdut, Dangdut Kontemporer/Melayu Terbaik.

3. Nominasi kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2015.

ini deretan prestasi ayu ting ting di ajang ami © 2016 berbagai sumber

Pada tahun 2015 silam, Ayu Ting Ting kembali masuk dalam nominasi Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik. Namun tahun itu ia harus mengakui keunggulan Cita Citata sebagai yang terbaik dengan lagunya berjudul Sakitnya Tuh Di Sini.

4. Pemenang kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik 2016.

ini deretan prestasi ayu ting ting di ajang ami © 2016 berbagai sumber

Tahun ini Ayu Ting Ting kembali berjaya. Sering mendapat gosip yang tak enak, ia justru kembali menyabet berbagai penghargaan. Selain kembali menjadi yang nomor satu di kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik, ia juga unggul dalam kategori Album Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik.

Ayu Ting Ting bahkan mengatakan para haters-nya di media sosial memiliki andil sehingga meraih dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016. Wah-wah, nampol banget nih...

(brl/fen)

(brl/fen)