Brilio.net - Setelah lagu 'Alamat Palsu'nya melejit, tak dipungkiri nama Ayu Ting Ting semakin bersinar. Selain lagu-lagunya yang selalu hits, gaya Ayu Ting Ting selaku penyanyi dangdut yang lebih memilih berkiblat pada Korean Style dinilai unik oleh para penggemarnya.

Namun, ternyata menurut penggemar K-Pop sendiri, beberapa gaya Ayu Ting Ting bukan lagi terinspirasi Korean Style, melainkan ada yang dinilai menjiplak gaya selebriti tertentu. Wah!

Ingin tahu gaya seleb Korea siapa saja yang dinilai ditiru oleh Ayu Ting-Ting? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (28/9)

1. CL 2NE1.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

Loading...

foto: istimewa

Tak lama setelah merilis video klip lagu 'Sik Asik', Ayu Ting Ting dihujat oleh  para penggemar K-Pop. Alasannya Video klip Ayu dituding mirip dengan video klip lagu 'I'm The Best' yang dinyanyikan oleh 2NE1. Kemiripan video klip ini terlihat jelas dari panggung yang didominasi warna hitam dan perak.

Bukan itu saja, gaya rambut Ayu di video tersebut juga dinilai meniru gaya CL. Menurut sang sutradara video klip, 'Sik Asik' memang terinspirasi video klipnya 2NE1.

2. IU.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

foto: twitter/@ANTIayuting2

Tampil sederhana dengan tatanan rambut yang dicepol serta berponi, ternyata Ayu Ting Ting dinilai penggemar K-Pop meniru gaya casual penyanyi Korea Selatan, IU dalam sebuah pemotretan.

3. Sunny SNSD.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Tidak ada yang aneh sebenarnya dengan Ayu Ting Ting yang memilih tampil dengan rambut yang dikuncir samping. Namun, di mata penggemar K-Pop, gaya Ayu tersebut dinilai meniru gaya personel SNSD, Sunny.

4. Irene Red Velvet.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Tampil untuk cover albumnya yang berjudul 'Best of Ayu Ting Ting' dengan gaya rambut yang diombre dengan warna pink, ternyata membuat Ayu dikritik oleh para penggemar K-Pop. Tudingan plagiat menghampirinya setelah mereka menilai jika gaya Ayu itu mirip dengan gaya rambut salah satu personel girlband Red Velvet, Irene.

5. Dara 2NE1.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Banyak orang menilai penampilan Ayu Ting Ting dengan baju berwarna putih untuk sebuah pemotretan tersebut membuatnya tampak anggun. Namun, siapa sangka jika ternyata oleh para netizen gaya pemotretannya itu disebut meniru gaya Sandara Park, personel 2NE1.

6. Jung So Ah.

tuduhan Ayu jiplak © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Digandeng oleh salah satu fotografer ternama di tanah air, untuk sesi pemotretan dengan Bilqis, Ayu Ting Ting lagi-lagi mendapat kritikan. Pose Ayu yang sedang menggendong Bilqis tersebut menurut netizen sama persis dengan gaya pemotretan yang dilakukan oleh selebriti Korea, Jung So Ah dengan putrinya.