Brilio.net - Bukan seorang selebriti, bukan pula seorang model, popularitas dari Susi Pudjiastuti tak kalah dari para selebriti papan atas. Sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, sosok wanita kelahiran Pangandaran ini langsung menyedot perhatian publik.

Nama Susi Pudjiastuti semakin melambung berkat prestasi dan kinerjanya selama menjabat sebagai menteri era Presiden Joko Widodo. Di samping itu, popularitas Susi juga muncul dari gaya keseharian yang nyentrik.

Menteri Susi bergaya di Catwalk  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nomoyz


Berkat gaya keseharian yang nyentrik dan pembawaannya yang ramah, Susi Pudjiastuti jadi idola baru di masyarakat Indonesia. Sosok Susi Pudjiastuti ini menarik perhatian dari desainer kondang Anne Avantie. Perancang busana berusia 64 tahun ini tak ragu untuk mengajak Susi Pudjiastuti sebagai muse atau model dalam pagelaran busana karya terbarunya.

Terhitung sudah dua kali, Susi Pudjiastuti berjalan di atas panggung peragaan busana (catwalk) dengan busana rancangan Anne Avantie. Tak memiliki dasar sebagai model, keahlian berjalan di atas catwalk yang dipamerkan menteri berusia 53 tahun ini menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Penampilan pertama Susi berjalan di catwalk yakni pada 29 Maret 2018 dalam rangka perayaan 29 tahun Anne Avantie berkarya. Jauh dari kata nyentrik, Susi Pudjiastuti tampil anggun dalam balutan kebaya berwarna merah lengkap dengan sanggul. Penampilannya tersebut sukses mencuri perhatian publik.

Menteri Susi bergaya di Catwalk  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iamsartika_potrait


Tampil di atas catwalk, gaya Susi saat melenggak-lenggok di atas catwalk panjang pun tak kalah dari seorang model profesional. Penampilan Susi menuai beragam pujian dari warganet.

Menteri Susi bergaya di Catwalk  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alvian_betta

 
Penampilan perdana Susi Pudjiastuti dengan kebaya di atas catwalk membuat Anne Avantie kembali menggandeng ibu tiga anak menjadi modelnya. Susi kembali didapuk menjadi muse dalam gelaran gelaran fashion show Anne Avantie.

Kali ini Susi Pudjiastuti tampil dalam panggung Jakarta Fashion Week (JFW) yang digelar di Senayan City, Selasa (23/10) malam. Susi tampil dalam balutan busana karya Anne Avantie di bawah tema Badai Pasti Berlalu. Tema tersebut dipersembahkan spesial untuk para korban gempa tsunami di Palu dan Donggala.

Berbeda dengan penampilan perdananya pada Maret lalu, kali ini menteri sekaligus penguasaha ini tampil nyentrik dengan busana etnik yang dipadupadankan dengan sepatu boots dan kacamata hitam. Susi Pudjiastuti menjadi penutup spesial dengan penampilan memukaunya.

Menteri Susi bergaya di Catwalk  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@devinams


Tak berbeda jauh dengan penampilan perdananya, penampilan Susi Pudjiastuti di catwalk JFW sukses membuat heboh penonton yang hadir. Sepanjang berjalan di atas catwalk, Susi tak berhenti menebar senyum pada penonton yang hadir.

Menteri Susi bergaya di Catwalk  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@devinams


Bukan berupa uang, penampilan Susi Pudjiastuti tersebut dibayar dengan 10 perahu yang dipersembahkan bagi nelayan Palu dan Donggala. Menjadi model spesial, diakhir gelaran JFW, Susi Pudjiastuti berjalan di atas catwalk bersama Anne Avantie yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.


Anne Avantie juga tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Susi Pudjiastuti. Tak banyak yang tahu, keduanya sudah menjalin hubungan baik selama 7 tahun lamanya. Ya, Anne Avantie menjadi desainer langganan Susi Pudjiastuti sejak 2011 lalu.


Empat tahun menduduki jabatan sebagai menteri di era Presiden Jokowi, sosok Susi Pudjiastuti tak hanya dikagumi rekan-rekan politisinya. Berbagai kalangan termasuk anak-anak muda turut menaruh rasa kagum terhadap sosok Susi Pudjiastuti.

Gayanya yang nyentrik dan berjiwa muda, membuat Susi Pudjiastuti menjadi idola baru dari kalangan politisi. Sosoknya semakin dicintai publik, khususnya generasi muda saat tampil di panggung catwalk bak model profesional.