Brilio.net - Kejadian penembakan brutal saat festival musik di Las Vegas (1/10) membuat publik berduka. Bagaimana tidak, di acara yang seharusnya membahagiakan tersebut justru terjadi kejadian yang memilukan. Korbannya pun cukup banyak. Sekitar 59 jiwa meninggal pada tragedi ini dan lebih dari 500 orang terluka.

Kejadian ini begitu mendadak sehingga belum ada pengamanan maksimal dari aparat. Alhasil warga harus menyelamatkan diri sendiri. Di tengah riuh dan panik saat tragedi penembakan, ternyata masih ada pahlawan, yakni warga sipil yang baik hatinya. Mereka menyelamatkan banyak nyawa meskipun harus tertembak. Nah yuk kita simak siapa saja pahlawan itu dilansir dari boredpanda.com (5/10)

1. Jonathan Smith penyelamat 30 orang.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Saat di lokasi kejadian, Smith berupaya keras memberi peringatan kepada penonton lain untuk menyelamatkan diri. Ia pun membantu wanita muda yang terjatuh di tanah, walaupun menyebabkan dirinya tertembak di bagian leher. Berkat keberaniannya, ia berhasil menyelamatkan 30 orang.

Loading...

2. Aksi melindungi istri, Jack Beaton.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Jack harus kehilangan nyawa setelah melindung istrinya dari tembakan peluru. Hal itu tentu meninggalkan duka pada keluarganya. Putri Jack melalui akun twitternya lalu mengunggah ucapan belasungkawa. Ucapan tersebut mengetuk hati banyak warganet.

3. Sonny Melton, pahlawan untuk istri di Ulang Tahun Pernikahan.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Festival musik di Las vegas menjadi salah satu agenda Sonny dan istrinya untuk merayakan satu tahun pernikahan. Ketika tembakan brutal melayang, Sonny mencoba menyelamatkan istrinya. Ia melindungi sang istri dan harus kehilangan nyawa karena terkena timah panas. Kisah cinta yang tragis, suami sekaligus pahlawan.

4. Taylor Winston dan Jenn, penyelamat dengan truk.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Kedua sahabat Winston dan Jenn sangat berjasa dalam upaya penyelamatan korban tembakan festival musik Las Vegas. Mereka menemukan truk lengkap dengan kuncinya. Truk itupun mereka gunakan untuk mengangkut korban luka ke rumah sakit terdekat.

5. Lindsay Padgett, mengangkut korban ke rumah sakit.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Lindsay memarkirkan truknya di dekat lokasi festival musik di Las Vegas. Melihat banyaknya korban yang berjatuhan, ia pun langsung membawa para korban ke rumah sakit menggunakan truknya. Ia mengangkut sekitar 10 korban.

6. Richard Cole, penyelamat korban kritis.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Richard menjadi polisi penyelamat yang ada di lokasi kejadian. Ia menyelamatkan wanita dengan luka tembak di kepala menggunakan mobil polisinya.

7. Chris Betel, menemukan lokasi sang penembakan.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Veteran perang Irak, Chris Bethel berada di hotel yang sama dengan pelaku penembakan. Ia pun segera menelepon pihak berwenang dan menunjukkan lokasi sang pelaku.

8. Mike Cronk, penyelamat sahabat.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Ketika peluru mulai dilayangkan ke arah penonton, salah satu sahabat Mike tertembak. Tak tanggung-tanggung sahabatnya tertembak 3 kali. Ia pun menyelamatkan sang sahabat dengan kaosnya. Ia melepas kaosnya lalu mengikatkan kaos tersebut pada bagian yang terluka. Ia juga membantu mengangkat sahabatnya itu ke tempat yang lebih aman. Pertolongan pertamamu sangat berharga Mike.

9. Steve Keys, tetap melanjutkan pertolongan meski terluka.

pahlawan las vegas © boredpanda.com

Seorang pemadam kebakaran bernama Steve Keys sangat berhati mulia. Ia mendahulukan keselamatan orang lain daripada dirinya sendiri. Ketika tragedi di Las Vegas, ia tetap membantu perempuan yang terluka meskipun ia tertembak di perut dan dada.

10. Mike Mcgarry, rela terinjak-injak demi putrinya.

pahlawan las vegas Headline © boredpanda.com

Mike datang bersama putrinya yang berusia 20 tahun dalam festival musik Las Vegas. Ketika penembakan terjadi ia menutupi tubuh putrinya di tanah. Akibatnya ia harus terinjak-injak oleh para penonton yang berlarian. Alasan aksi heroiknya ini mengharukan. "Dia baru 20 tahun dan aku sudah 53, aku sudah merasakan hidup yang membahagiakan".