Brilio.net - Dua orang gadis, Lilly Quinn dan Sarah Little mampu memberikan contoh kepada kalian bahwa berlibur nggak harus pakai modal besar. Mereka telah mengunjungi 48 negara bagian di Amerika Serikat secara gratis. Kok bisa ya?

Lilly dan Sarah menghabiskan waktu sekitar lima hingga enam bulan untuk berkeliling 48 negara di Amerika Serikat (AS). Rasa ingin bertualang begitu kental dalam diri keduanya. Mereka pun memutuskan untuk melakukan backpacker secara bersamaan. Bermodal uang £ 300 atau setara dengan Rp 5 juta untuk penerbangan ke Amerika Serikat. Selebihnya mereka menggantungkan perjalanan dengan sebuah aplikasi kencan 'Tinder'.

2 cewek di AS © 2017 brilio.net

foto: Mirror.co.uk

Lilly dan Sarah memulai perjalanannya dari London menuju ke Amerika Serikat. Sebelumnya, Lilly dan Sarah pernah berpetualang bersama di tahun 2013. Pada saat itu, mereka mengunjungi New Delhi, India. Bermula dari pikiran konyol dari keduanya, 'kira-kira seberapa jauh mereka bisa bepergian?'. Mereka pun memutuskan untuk menjelajah Amerika Serikat.

2 cewek di AS © 2017 brilio.net

foto: Mirror.co.uk

Ide menjelajah AS sudah terbesit usai bertraveling di New Delhi. Namun demikian, waktu tak mempertemukan keduanya karena masalah pekerjaan. Pada tahun 2016 lalu, tepatnya pada bulan Mei, mereka akhirnya bisa memulai penjelajahan di AS.

Selama di Amerika, mereka mencoba tak mengeluarkan uang. Dilansir dari Mirror, Jumat (31/3), setiap hari keduanya selalu meluangkan satu jam untuk menelusuri situs online. Mereka mencari hal-hal gratis yang tersedia di kota tersebut. Bukan hanya itu, mereka juga melakukan pendekatan dengan orang-orang di sekitarnya baik secara langsung maupun melalui aplikasi Tinder.

2 cewek di AS © 2017 brilio.net

foto: Mirror.co.uk

Alhasil, sepanjang perjalanan, mereka selalu bertemu dengan orang yang bersedia membantu. Ada yang menawarkan tempat tinggal, ada pula yang menawarkan fasilitas makan dan transportasi. Tak selamanya perjalanan Lilly dan Sarah berjalan mulus. Mereka juga sering bertemu dengan orang menyeramkan dan mencurigakan. Nah, cara keduanya bisa kamu tiru lho!