Brilio.net - Belakangan dunia musik Tanah Air dimeriahkan oleh Electronic Dance Music (EDM). Musik yang tercipta dari berbagai instrumen elektronik ini seolah menjadi tren hits di belantika musik Indonesia saat ini. Seiring maraknya EDM, tentu mulai bermunculan pula profesi Disc Jockey (DJ).

DJ sendiri merupakan seseorang yang mengelola dan memainkan instrumen elektronik untuk menghasilkan musik yang ciamik. Berbicara mengenai profesi DJ, tentu selalu dikaitkan dengan kehidupan dunia malam.

Bukan hanya itu saja, stigma negatif juga melekat pada pekerjaan DJ ini. Namun demikian, siapa sangka anggapan tersebut seolah terpatahkan oleh seorang perempuan bernama Ariska Wigatiningtyas.

Perempuan berusia 20 tahun ini baru-baru ini menjadi viral karena kemunculan foto dirinya sedang memainkan beragam alat EDM sembari memakai cadar dan hijab.

Yak! Perempuan yang akrab dikenal dengan sebutan DJ Chika Riska merupakan seorang disc jockey (DJ). Perempuan kelahiran 3 Oktober ini memang memiliki ketertarikan dengan dunia musik khususnya EDM.

Bermula dari ajakan seorang teman, ia pun tertarik ingin mendalami dunia tersebut. Dilansir dari merdeka.com, Riska Chika mengaku mendalami ilmu DJ di Yogyakarta bersama seorang ahli. Meski ia berhijab, Riska Chika tak gentar untuk belajar men-DJ. Hanya butuh waktu sebulan belajar, tawaran kerja pun mulai bermunculan.

Bekerja sebagai DJ, lantas tak membuat anak dari pasangan Sukarno dan Eka Budi Winarni ini melupakan hukum dan agamanya. Ia termasuk selektif memilih pekerjaan manggungnya. Chika menolak pekerjaan di klub malam dan lebih memilih untuk bekerja di acara bertajuk budaya atau pementasan lainnya.

Yuk, kenalan lebih dekat sama DJ berhijab Riska Chika yang lagi jadi buah bibir netizen. Berikut 10 foto cantiknya Ariska Wigatiningtyas, DJ berhijab asal Solo yang hits, seperti dihimpun brilio.net dari akun Facebook pribadinya, Jumat (24/3).


1. Ini foto yang viral di media sosial. Chika bekerja dengan cadar dan hijabnya.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



2. Perempuan kelahiran Lampung ini mengaku sejak kecil telah mengenakan hijab. Lantas, ketika mendalami dunia EDM tak menyurutkan tekadnya untuk berkarya.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



3. Ternyata Chika masih kuliah di jurusan Farmasi pada sebuah perguruan tinggi di Surakarta.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



4. Chika mengaku bermain DJ untuk mengisi kekosongan waktu kuliahnya.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



5. Orangtuanya mengetahui dan mendukung penuh keputusannya.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



6. Selain berprofesi sebagai DJ, Chika juga hobi banget jalan-jalan dan kuliner.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



7. Ia bercita-cita menjadi seorang music produser andal.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



8. Cantik dan bertalenta, kan?

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



9. Sebagian masyarakat menilai aksinya sebagai sebuah kontroversi. Ada yang mendukung dan menolaknya.

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net



10. Meski begitu, Chika tetap berkarya dan tetap menjunjung prinsipnya. Sukses terus ya!

DJ Riska Chika © 2017 brilio.net