Brilio.net - Status Gunung Agung yang terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali kini menjadi sorotan dunia. Sejak Senin (27/11), Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah menaikkan status Gunung Agung menjadi level IV (awas).

Beberapa netizen dunia pun ikut mengungkapkan simpatinya lewat media sosial. Di Twitter sendiri, kata 'Agung Mountain' sempat menjadi salah satu trending topik yang hangat diperbincangkan.

 

 

 

Tak cuma mendapat simpati dari warganet dunia, aktivitas gunung yang pernah meletus dan menewaskan ribuan orang pada 1963 itu juga menjadi perhatian sejumlah media internasional.

Perhatian itu dipicu lantaran Letak Gunung Agung yang berada di salah satu destinasi wisata paling populer di dunia, yakni Pulau Bali.

"Thousands evacuated after Bali volcano placed on highest alert level," tulis kantor berita Jerman, Deutsche Welle (DW).

"Mount Agung: 100,000 told to evacuate as Bali volcano spews huge ash cloud," tulis media ternama Inggris, The Guardian.