Brilio.net - Gunung Agung di Bali sudah 10 hari ditetapkan berstatus Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Aktivitas kegempaan yang tinggi membuat potensi gunung tertinggi di Bali tersebut untuk meletus sangat besar. Ratusan ribu penduduk sekitar gunung yang terakhir meletus tahun 1963 tersebut pun sudah diungsikan ke beberapa tempat.

gunung agung bnpb

grafis: BNPB

Namun di tengah situasi berbahaya tersebut, tiga orang warga Bali pada Jumat (29/9) malah nekat mendaki hingga puncak Gunung Agung. Di sana mereka sempat merekam kondisi kawah di puncak Gunung Agung.

Mangku Agung © 2017 www.facebook.com/mangku.mokoh

Loading...

"Tadi pagi saya naik ke puncak gunung agung, karena saya belum tau kapan brhma, wisnu dan siwa akan berjalan, jika video ini penting bagi anda tolong di share, biar semua pengguna Facebook tau bagaimana keadaan gunun agung saat ini, suksma," ungkap Mangku Mokoh, salah satu dari tiga pendaki lewat unggahan di Facebook.

Mangku Agung © 2017 www.facebook.com/mangku.mokoh

Mereka beralasan, nekatnya mereka bertiga naik ke puncak Gunung Agung yang sudah ditetapkan di level bahaya karena belum yakin bahwa Gunung Agung akan meletus.

"Mohon maaf kepada semua warga karangasem, kalau saya nekat naik kr puncak gunung agung duaX dalam keadan gunung agung yg ssudah level 4 kata #bmkg karena saya belum yakin bahwa gunung agung akan meletus, jika anda percaya dengan video ini harap di share, jika anda tidak percaya tolong cari saya di pura pejinengan gunung tapsai karangasem, suksma," lanjut Mangku di unggahannya seperti dilansir brilio.net, Senin (2/10).

Mangku Agung © 2017 www.facebook.com/mangku.mokoh

Berikut video yang diambil oleh Mangku ketika berada di puncak Gunung Agung.