×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah dramatis pramugari selamatkan penumpang dari pesawat terbakar

View Image

0

BRILIO » Serius

Kisah dramatis pramugari selamatkan penumpang dari pesawat terbakar

Dalam musibah tersebut, total 41 orang, termasuk dua anak kecil dan seorang awak pesawat dinyatakan tewas.

06 / 05 / 2019 17:29

Brilio.net - Pesawat Sukhoi Superjet terbakar dan melakukan pendaratan darurat di bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia. Pesawat milik maskapai Aeroflot tersebut terbakar di bagian belakang pesawat. Api yang membesar membuat para penumpang berhamburan menyelamatkan diri dari dalam pesawat tersebut. Dalam tragedi tersebut, seorang pramugari bernama Tatyana Kasatkina melakukan aksi heroik untuk menyelamatkan penumpang dari pesawat yang terbakar.

Aksi heroik tersebut dilakukannya dengan menendang pintu emergency hingga terbuka dan kemudian mendorong penumpang dari pesawat untuk menyelamatkan mereka. Tatyana menjelaskan bagaimana dirinya melakukan aksi penyelamatan penumpang dengan meraih kerah baju orang dan mendorong mereka untuk keluar dari pintu darurat. Hal ini dilakukannya untuk mempercepat evakuasi penumpang dari pesawat Aeroflot yang terbakar.

pramugari selamatkan penumpang © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@AirportWebcamb

Sebelumnya, proses evakuasi terhambat karena beberapa penumpang sempat berjejalan di antara kabin pesawat untuk mengambil barang bawaan mereka. Di tengah kepanikan itu, sang pramugari berinisiatif untuk membuka pintu darurat dan segera mendorong para penumpang dari dalam badan pesawat.

Loading...

pramugari selamatkan penumpang © 2019 berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk

Dalam musibah tersebut, total 41 orang, termasuk dua anak kecil dan seorang awak pesawat dinyatakan tewas. Sementara itu, terlepas dari catatan buruk Aeroflot maupun laporan gangguan listrik dalam pesawat, sang kapten pesawat, Denis Evdokimov mengungkapkan pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan kebakaran akibat petir yang menyambar pesawat tak lama setelah lepas landas.

pramugari selamatkan penumpang © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@rianru

Kendati demikian, pihak Russia's Emergency Ministry belum merilis penyebab dari kecelakaan pesawat tersebut. Sementara, identitas beberapa korban meninggal dunia mulai bermunculan. Salah satu korban tewas dalam kecelakaan tersebut yakni seorang pria Amerika bernama Jeremy Brooks. Dua korban lainnya yakni warga negara Rusia, Albina Pilipchuk dan Alexey Gultaichuk.

Diperkirakan, mayoritas korban yang meninggal dunia adalah warga negara Rusia. Hal ini karena penerbangan pesawat Aeroflot tersebut merupakan penerbangan domestik, dari Moskow ke kota Murmansk di Arktik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more