Brilio.net - Belakangan ini di media sosial beredar sebuah foto yang memperlihatkan Reynhard Sinaga dalam kondisi babak belur. Reynhard Sinaga sendiri merupakan warga Indonesia yang dinyatakan bersalah dalam perkosaan terbesar di Inggris.

Atas perbuatannya tersebut, tahun lalu Reynhard divonis hukuman penjara seumur hidup setelah dinyatakan bersalah membius dan memperkosa 48 pria di apartemennya di Manchester, Inggris.

Beredarnya foto babak belurnya Reynhard Sinaga tersebut ternyata ada sejumlah fakta di baliknya. Dilansir brilio.net dari bbc.com, Rabu (6/10) baru-baru ini Kepolisian Manchester Raya merilis foto Reynhard Sinaga saat dia ditangkap dalam kondisi babak belur pada 2017 lalu. Reynhard ditangkap setelah seorang korbannya siuman saat diperkosa dan melakukan perlawanan.

Viral foto Reynhard Sinaga babak belur © 2021 bbc.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-foto: bbc.com

Kepolisian Manchester Raya merilis pertama kali foto tersebut pada Senin (4/10) lalu. Dalam foto itu, Reynhard tampak babak belur dengan lebam di kedua matanya. Beberapa lembar selotip medis menutup luka-luka di bagian alis mata.

Polisi merilis foto ini untuk pertama kalinya jelang penayangan film dokumenter BBC berjudul Catching a Predator, yang mengisahkan investigasi polisi dalam usaha mereka menangkap Reynhard.

Perilisan film dokumenter tentang investigasi penangkapan Reynhard Sinaga ini sendiri baru akan berlangsung pada Rabu (6/10) di BBC Two jam 9 malam BST (British Summer Time) atau jam 3 Sore WIB (Waktu Indonesia Barat).

(brl/far)

(brl/far)