Brilio.net - Salah satu pendiri Twitter Evan Williams yang saat ini menjabat sebagai CEO dari platform penerbitan Medium mengundurkan diri dari dewan Twitter. Williams bersama dengan Noah Glass, Biz Stone, dan Jack Dorsey mendirikan Twitter sejak 2006 silam di San Fransisco, Amerika Serikat.

Setelah 12 tahun lebih kemudian, Williams memilih untuk mengundurkan diri dari media sosial dengan logo burung tersebut. Melalui akun Twitter resminya Williams mengabarkan informasi pengunduran dirinya dari perusahaan yang telah membesarkan namanya tersebut.

"I'm very lucky to have served on the @Twitter board for 12 years (ever since there was a board). It's been overwhelmingly interesting, educational—and, at times, challenging, (Saya sangat beruntung telah melayani di papan @Twitter selama 12 tahun (sejak ada papan). Sangat menarik, mendidik — dan terkadang menantang)." tulis Williams di akun Twitter resminya.

Loading...

Selain itu ia mengucapkan banyak terima kasih untuk para karyawan yang sudah mau bekerja sama dengannya selama bekerja di Twitter.

"And, of course, thank you to the almost 4,000 Twitter employees who are doing the hard work every day, (Dan, tentu saja, terima kasih kepada hampir 4.000 karyawan Twitter yang melakukan kerja keras setiap hari)." tulis Williams.

Belum diketahui secara pasti alasan pasti Williams mengundurkan diri dari Twitter. Selama berkarier di Twitter, Williams pernah mengemban tugas sebagai CEO pada tahun 2008 untuk menggantikan Dorsey yang saat itu ditujuk sebagai ketua dewan direksi.

Tak berlangsung lama, posisi CEO yang diemban oleh Williams kemudian dialihkan kepada Dick Costolo pada 2010. Namun Castolo hanya bertahan sampai tahun 2015 dan jabatan CEO kembali diemban oleh Dorsey hingga sekarang.

Sosok Evan Williams yang pastinya sangat berpengaruh di Twitter ini ternyata memiliki beberapa fakta yang mungkin banyak tak diketahui oleh orang banyak. Kali ini brilio.net telah merangkum beberapa fakta Evan Williams dari Wikipedia, Sabtu (23/2).

1. Evan merupakan anak seorang petani.

Fakta Evan Williams © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@saradub

Pria kelahiran Barkeley, California pada 31 Maret 1972 ini merupakan anak seorang petani. Ia dibesarkan di sebuah peternakan di Clarks, Nebraska. Saat musim panas tiba ia hanya dibantu dengan irigasi tanaman.

2. Tak selesai kuliah.

Fakta Evan Williams © 2019 brilio.net

foto: indianexpress.com

Evan Williams merupakan mahasiswa Universitas Nebraska. Selama satu tahun setengah mengenyam bangku pendidikan, ia justru meninggalkannya dan  memilih untuk mengejar karier.

3. Ia pernah berkerja di perusahaan start-up.

Fakta Evan Williams © 2019 brilio.net

foto: ted.com

Setelah memutuskan untuk berhenti dari Universitas Nebraska, ia bekerja di bagian teknologi dan start-up perusahaan-perusahaan di Dallas, Austin dan Texas. Dalam merintis kariernya, Williams termasuk orang yang kerap berpindah-pindah. Pada tahun 1996 Williams memutuskan untuk masuk ke penerbitan perusahaan teknologi.     

4. Pendiri Blogger.

Fakta Evan Williams © 2019 brilio.net

foto: wikipedia.org

Sebelum Evan Williams memutuskan untuk bergabung dengan platform Twitter ia merupakan seorang wirausahawan asal Amerika Serikat yang telah memiliki banyak usaha. Salah satu usahanya yang paling terkenal adalah Blogger sebelum akhirnya dibeli oleh Twitter dan Google.

5. 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35 tahun.

Fakta Evan Williams © 2019 brilio.net

foto: usatoday.com

Usaha kerasnya untuk meniti karier, berbuah manis. Pada tahun 2003, William dinobatkan sebagai salah satu inovator terbaik yang berusia di bawah 35 tahun saat itu dari MIT Technology Review TR100.