×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara menghapus kicauan lama di Twitter, mudah dan cepat

View Image

0

BRILIO » Gadget

Cara menghapus kicauan lama di Twitter, mudah dan cepat

Dijamin semua postingan-postingan alaymu di Twitter langsung punah dan nggak bisa di-tracking orang lain lagi.

20 / 02 / 2019 15:45

Brilio.net - Siapa yang di sini nggak kenal Twitter? Ya, Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang telah ada sejak Maret 2006. Di Indonesia sendiri Twitter bisa dibilang mulai ramai digunakan sejak 2008-2009 dan tetap eksis hingga kini, meski jejaring sosial 'tetangga' seperti Facebook dan Instagram juga masih digemari.

Nah, kalau kamu pengguna jejaring sosial Twitter, tentu kamu sudah kerap mengunggah kicauan-kicauan di Twitter, berkomentar dengan followermu dan lain sebagainya. Dan pastinya kamu ingat-ingat lupa kamu pernah berkicau tentang apa, ya kan? Belum lagi kalau misalnya ingat kamu pernah berkicau yang aneh-aneh dan kini kamu mulai kepikiran gimana cara menghapusnya. Hayooo..

Eits, tapi nggak usah khawatir juga sih.. Kalau memang kamu sudah lama menggunakan Twitter dan kicauanmu telah mencapai ribuan, memang akan sulit dan menghabiskan waktu lama untuk menghapus satu per saru kicauan Twittermu. Tapi ternyata ada beberapa cara untuk menghapus seluruh kicauan lama di Twitter tanpa perlu menghapusnya satu per satu. Wow!

Cara menghapus kicauan-kicauan lama di Twitter ini ternyata mudah. Kamu cuma membutuhkan situs pihak ketiga untuk membantu menghapus ribuan kicauanmu sekaligus. Dengan begitu kamu tak perlu repot scrolling berlama-lama untuk mencari kicauan lamamu dan menghapusnya satu demi satu. Ribet kan, kalau gitu?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/2), berikut menghapus status atau kicauan lama di Twittermu. Setidaknya ada dua cara mudah yang dapat langsung kamu lakukan sekarang juga. Cek yuk!

Loading...

1. Menggunakan Tweeteraser

Cara menghapus status atau kicauan lama di Twitter © 2019 brilio.net

foto: BlogEraser - TweetEraser

Situs Tweeteraser sudah cukup populer sebagai penghapus kicauan Twitter secara massal. Situs ini memungkinkan kamu untuk menghapus keseluruhan kicauan yang kamu miliki di akun Twittermu selama ini.

Selain menghapus kicauan secara massal, kamu juga dapat menyaring kicauan apa saja yang ingin dihapus dengan memasukkan beberapa kata kunci atau menghapusnya sesuai tanggal kicauan dibuat. Begini langkah-langkahnya:

- Pertama masuk pada situs www.tweeteraser.com

- Masuk ke akun Twittermu melalui opsi Sign In with Twitter kemudian masuk dengan username dan password Twitter kamu seperti biasa

- Setelah itu layar akan menampilkan data kicauanmu mulai dari pertama kamu berkicau hingga saat ini. Wow!

- Untuk menghapus kicauan lama, kamu dapat mengatur tanggal kicauan dibuat mulai dari yang paling lama hingga yang paling baru atau sebaliknya.

- Centang kicauan lama yang ingin kamu hapus dan pilih 'delete tweets' lalu pilih opsi 'selected tweet only' dan klik delete now.

· Jika kamu ingin menghapus seluruh kicauan sekaligus, kamu tinggal pilih 'delete tweets' lalu pilih opsi '..found tweets' yang ada tepat di bawah opsi 'selected tweet only' dan klik delete now.

Penghapusan ini hanya akan memakan waktu beberapa menit tergantung dari jumlah kicauan yang dihapus. Tapi yang jelas lebih cepat dibandingkan harus menghapusnya satu per satu. Ya kaaan?

2. Menggunakan Tweetdelete

Cara menghapus status atau kicauan lama di Twitter © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Selain Tweeteraser, situs pembersih kicauan Twitter lainnya yang cukup populer lainnya adalah tweetdelete.net. Situs ini memungkinkan kamu untuk menghapus kicauan secara keseluruhan dengan cepat. Yang berbeda dari Tweeteraser, situs Tweetdelete ini dapat menghapus kicauan kamu secara berkala sesuai waktu yang diinginkan.

Kamu dapat menghapus secara otomatis kicauan kamu saat telah memasuki waktu yang telah ditentukan. Misalnya, jika kamu mengatur penghapusan otomatis untuk tiga bulan, maka tiap tiga bulan sekali kicauan kamu akan otomatis terhapus melalui situs ini. Simak caranya di bawah ini ya!

- Pertama kamu harus menuju ke situs tweetdelete.net

- Setelah itu masuk dengan username dan password Twittermu

- Lalu akan ada tampilan di mana kamu dapat mengatur penghapusan berkala kicauan kamu.

- Pilih waktu yang kamu inginkan. Bisa satu minggu, dua minggu, bahkan satu tahun.

· Jika kamu hanya ingin melakukan penghapusan sekali saja, kamu tetap harus mengikuti langkah-langkah ini dan akan ada cara untuk menonaktifkan penghapusan otomatis tersebut.

- Setelah itu, centang opsi 'DELETE ALL MY TWEETS before activating this schedule' untuk menghapus seluruh kicauan kamu sekaligus.

- Lalu klik activate TweetDelete

- Dengan begitu seluruh kicauan kamu akan terhapus secara otomatis hanya dengan beberapa menit saja.

Tapi kalau kamu hanya ingin melakukan penghapusan sekali saja dan tidak ingin melakukan penghapusan secara berkala, kamu dapat menuju ke pengaturan Twitter kamu di https://twitter.com/settings/sessions. Lalu cari tweetdelete.net pada aplikasi yang tersambung di Twitter kamu. Setelah itu pilih opsi revoke access untuk menonaktifkan penghapusan otomatis dari aplikasi tersebut.

Nah, demikian cara menghapus kicauan atau status lama di Twittermu. Mudah bukan? Jadi nggak usah coba-coba hapus satu per satu ya. Selain memakan waktu yang lama, tanganmu juga bakal capek. Ya nggak? Selain itu, yang jelas kamu tak perlu khawatir lagi jejak digital yang bikin malu akan diketahui oleh teman-teman baru kamu.

Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more