×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara mudah baca pesan WhatsApp yang dihapus, simpel & cepat

View Image

0

BRILIO » Gadget

Cara mudah baca pesan WhatsApp yang dihapus, simpel & cepat

foto: ilustrasi

Cara ini cocok buat kamu yang selalu dibikin penasaran dengan pesan terhapus di WhatsApp.

18 / 02 / 2019 19:53

Brilio.net - Layanan berbagi pesan WhatsApp menunjukkan pertumbuhan signifikan dengan menghimpun 1,5 miliar pengguna aktif bulanan alias monthly active users (MAU). CEO Facebook, Mark Zuckerberg, perusahaannya tersebut untuk kuartal empat pada 2017 lalu. Angka itu meningkat 14 persen dibandingkan MAU WhatsApp pada Juli 2017 lalu yang berjumlah 1,3 miliar.

Pengguna aktif hariannya alias daily active users (DAU) berada di kisaran satu miliar. Pengguna WhatsApp mencapai 315 juta pengguna aktif per hari. Pasalnya WhatsApp memiliki fitur-fitur yang menarik. Salah satunya yaitu fitur hapus pesan. Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang ia kirimkan baik untuk dirinya sendiri maupun untuk penerima pesan. Manfaatnya, dapat meminimalisir salah kirim pesan. Namun bagi pengguna yang mendapat notifikasi bahwa pesan telah dihapus, sering muncul rasa penasaran mengenai isi pesan yang baru dihapus tersebut.

Nah ternyata ada lho cara membaca pesan yang telah dihapus. Pesan yang telah dihapus sebenarnya tidak sepenuhnya hilang dari smartphone. Dilansir brilio.net dari ndtv.com, Senin (19/2), blog android dari Spanyol, androidjefe.com mengklaim bahwa pesan yang telah dihapus akan masuk log notifikasi.

nah, bagi kamu yang penasaran dengan pesan WhatsApp yang telah dihapus, ada 2 cara mudah membaca kembali pesan yang telah dihapus, sebatas 100 karakter pertama. Aplikasi ini hanya bisa di download di Play Store. Lalu bagaimana sih cara untuk membaca pesan yang dihapus?

1. Notification History

Loading...

WhatsApp © 2019 brilio.net

Instal aplikasi bernama Notification History di Google Play. Nyalakan akses untuk membaca log notifikasi di pengaturan smartphone.

Setelah aplikasi berhasil didownload, bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan melihat daftar pesan masuk. Pesan yang telah dihapus di WhatsApp bisa dibaca di aplikasi Notification History.

Berikut hasil penggunaan aplikasi pihak ketiga Notification History.

WhatsApp © 2019 brilio.net

2. WhatsRemoved+

Sama dengan Notification History, aplikasi ini dapat merekam notifikasi pada smartphone. Namun ada fitur berbeda dalam aplikasi satu ini, yaitu kamu bisa menentukan sendiri notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin kamu rekam di WhatsRemoved+.

WhatsApp © 2019 brilio.net

Cara kerjanya, kamu hany perlu mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Kemudian aktifkan notification acces di menu pengaturan. Pilih aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini dapat memperlihatkan pesan yang dihapus baik berupa teks, gambar, video, atau suara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more