Brilio.net - Samsung dikabarkan bakal meluncurkan produk terbaru mereka Galaxy S10 pada 20 Februari 2019 di acara Unpacked Samsung. Namun sebelum itu, perusahaan Korea Seelatan ini terlebih dahulu memperkenalkan tablet terbaru yakni Samsung Galaxy Tab S5e yang resmi diluncurkan di Korea Selatan, pada 15 Februari 2019.

Ini adalah tablet Samsung tertipis dan teringan. Tablet dengan bodi metal setebal 5,5 mm dan berat 400 gram ini diklaim bakal menjadi penantang  iPad Pro. Tablet ini dirancang dengan fitur-fitur pintar untuk menjaga konektivitas pengguna. Tablet ini sangat mudah dibawa ke manapun, tahan lama, dan didesain untuk menyatu dengan gaya hidup sehari-hari.

Samsung Tab S5e © 2019 brilio.net

“Tab S5e adalah tablet kelas unggul dengan desain ramping dan fitur-fitur yang kuat, tersedia pada titik harga baru,” kata President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics, DJ Koh seperti rilis yang diterima Brilio.net (16/2/2019).

Tablet ini, lanjut DJ Koh, dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan kecerdasan dan memastikan mereka tetap terkoneksi, sehingga mereka dapat mengerjakan lebih banyak hal. Sementara layar besar Super Amoled 10,5 inci dengan rasio 16:10 tanpa tombol home yang tampak, memang dihadirkan agar pengguna bisa merasakan pengalaman menikmati hiburan yang lebih seru tanpa batas. Hal ini disebabkan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen.

Loading...

Samsung Tab S5e © 2019 brilio.net

Meski tipis, tablet ini memboyong baterai berkapasitas 7.040 mAh yang mampu bertahan hingga 14,5 jam untuk pemutaran video dengan sekali pengisian daya. Tablet ini juga mendukung pengisian cepat melalui USB-C.

Nah untuk performanya, tablet ini ditenagai chip Snapdragon 670 yang dipadu dengan RAM 64 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Tablet ini dioperasikan dengan menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI terbaru. Perangkat ini juga merupakan tablet Samsung pertama yang dibekali Bixby 2.0 terbaru.

Samsung Tab S5e © 2019 brilio.net

Tak pelak, tablet ini mampu menawarkan cara yang lebih cerdas dan mudah bagi pengguna untuk berinteraksi dan menjadi pusat kontrol ideal terhadap semua perangkat rumah yang terkoneksi.

Sebagai perangkat konsumsi multimedia, tablet ini memiliki empat speaker (quad speaker) AKG yang didukung Dolby Atmos untuk menghasilkan audio 3D.

Teknologi auto rotate stereo yang digunakan memungkinkan pengguna mendapatkan suara yang lebih bertenaga dan nyaring dan dapat beradaptasi terhadap cara memegang tablet (portrait atau landscape). Meski tidak terlalu menonjolkan fitur pencitraan (foto dan video) tapi tablet ini dibekali kamera belakang 13MP f/2.0 dan kamera depan 8MP f/2.0.

Samsung Tab S5e © 2019 brilio.net

Berdasarkan rilis yang diterima Brilio.net, pengguna Tab S5e dapat menikmati layanan YouTube Premium secara gratis selama empat bulan. Selain itu ada juga aplikasi preloaded Spotify dan keanggotaan premium bebas biaya hingga tiga bulan untuk anggota baru.

Tablet yang tersedia dalam tiga varian warna monokromatik silver, black, dan gold ini dijual pada kuartal kedua 2019 di negara-negara tertentu termasuk Amerika Serikat, Jerman dan negara-negara lain.

Lantas berapa harga yang dibanderol untuk tablet keren ini? Memang belum ada keterangan resmi berapa harga yang dipatok. Tapi disebut-sebut Tab S5e akan dijual mulai dari harga USD399 atau sekitar Rp5,6 jutaan.