Brilio.net - Musik merupakan hiburan yang begitu dekat dengan masyarakat, berbagai genre mewarnai belantika musik dunia yang dapat dinikmati berbagai kalangan dan usia. Musik juga merupakan salah satu metode yang digunakan banyak orang untuk meluapkan emosi mereka karena lirik sebuah lagu yang dapat mewakili perasaan seseorang.

Nggak salah kalau karya-karya dari para musisi selalu dikenang dan tak lekang oleh waktu meskipun sang musisi yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Sebut saja seperti legenda musik Reggae, Bob Marley yang karyanya masih diperdengarkan hingga sekarang.

Banyak musisi yang tutup usia karena berbagai hal di saat karier bermusiknya sedang berada di puncak. Kepergian mereka pun menyisakan duka mendalam bagi belantika musik dunia dan para penggemar mereka. Seperti para musisi ini misalnya, mereka harus mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawa mereka dalam perjalanan pulang usai menghibur para penggemar di sebuah konser.

Siapa saja mereka? Brilio.net sudah merangkum empat musisi yang meninggal dunia karena kecelakaan usai menggelar konser dari berbagai sumber, Selasa (27/3).

1. Indra Made.

musisi meninggal karena kecelakaan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@navicullamusic

Kabar duka kini menyelimuti dunia musik Tanah Air. Sempat mengalami kritis dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit Sanglah, Denpasar, Bali, Senin (26/3) Indra Made akhirnya tutup usia pukul 18.25 WITA. Bassis Navicula tersebut mengalami sebuah kecelakaan di Jalan Raya Sakah, Sukawati, Gianyar, Bali Sabtu (24/3) dalam perjalanan pulang ke Denpasar setelah Navicula tampil di kawasan Ubud. Indra bersama tunangannya, Afiriana Dewi mengalami cidera parah. Afiriana yang duduk di bangku sebelah kirinya bahkan meninggal di tempat.

 

2. Viola Beach.

musisi meninggal karena kecelakaan  © 2018 brilio.net

foto: nme.com

Viola Beach merupakan band asal Inggris yang beranggotakan empat orang, mereka adalah Kris Leonard, River Reeves, Tomas Lowe dan Jack Dakin. Bersama managernya, Craig Tarry, Viola Beach mengalami kecelakaan tragis yang mengakibatkan seluruh penumpang mobil tewas di tempat dalam perjalanan pulang usai mengisi sebuah konser bertajuk Where is The Music Festival di ibukota Swedia pada Februari 2016 lalu. Mobil yang mereka tumpangi masuk ke dalam jurang di jembatan tol kanal Sodertalje, dekat Stockholm, Swedia sedalam 24 meter ketika mereka akan kembali ke Inggris.

 

3. Buddy Holly.

musisi meninggal karena kecelakaan  © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

Buddy Holly adalah salah satu musisi berpengaruh dalam sejarah musik rock and roll di dunia yang lahir pada 7 September 1936. Buddy Holly dikenang sepanjang masa sebagai perintis rock and roll berselendang Fender Strarocaster. Pada tahun 1959 sebuah kecelakaan pesawat harus merenggut nyawa pemilik nama asli Charles Hardin Holley bersama beberapa rekannya. Tragedi tersebut terjadi usai Holly bersama rekannya menyelesaikan konser besar di Lowa, Amerika dan menyewa sebuah pesawat untuk menuju lokasi tour selanjutnya. Pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan setelah beberapa menit lepas landas.

 

4. Cliff Burton.

musisi meninggal karena kecelakaan  © 2018 brilio.net

foto: metal-archives.com

27 September 1986 menjadi hari terburuk bagi sejarah musik Metallica dan para penggemar mereka. Usai menggelar tour konser dalam rangka promosi album bertajuk Master of Puppets di Stockholm, Swedia, bis yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan fatal yang menewaskan Cliff Burton sang bassis. Burton yang sedang tertidur pulas terlempar dari bis melalui jendela dengan kepala yang terluka parah dan meninggal seketika.