Brilio.net - Bagi penikmat musik Tanah Air, nama dan karya-karya Nike Ardilla pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Berkat kepiawaiannya dalam bernyanyi, sejak album perdananya dirilis di penghujung tahun 1989 silam, namanya mulai masuk ke jajaran seleb papan atas dan semakin diperhitungkan di industri hiburan.

Album-albumnya pun jadi semakin laris manis di pasaran. Bintang Kehidupan, album keduanya bahkan menembus angka penjualan 2 juta kopi saat itu. Tak hanya itu, dirinya bahkan 'ditarik' untuk menjadi pemeran utama dalam film Ricky besutan Achiel Nasrun. Di situ, ia beradu peran dengan almarhum Ryan Hidayat.

Sayangnya, kecemerlangan karier Nike harus berhenti begitu saja saat usianya masih 19 tahun. Insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung membuat dirinya mengembuskan nafas terakhir.

Kini, 23 tahun berselang setelah kejadian tersebut, Melly Goeslaw mengenang beberapa hal tentang Nike yang mana merupakan sahabat baiknya.

Melalui akun Instagram-nya ia mengunggah dua buah foto masa mudanya yang tengah berpose bersama Nike.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saat itu

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Pada salah satu unggahan, Melly sedikit menceritakan bagaimana sosok Nike di matanya. "Gara gara lagu Bintang Dihati banyak yg DM ke saya. Tanya tanya cerita saya sama sahabat saya ini. Terlalu banyak cerita perjalanan kami berdua ,,kalau dibuat buku gak habis 4 buku kayaknya . Saya kasih tau 2 hal baik dari dia yg gak pernah saya temui di kawan sy yg lain sampai saat ini . 1. Dia itu hoby nya shoping, dan kalau belanja ke luar negri, pulang bisa bawa 5 koper," tulisnya, seperti yang dikutip brilio.net pada Rabu (12/9).

Melly juga menjelaskan bahwa Nike adalah sosok yang murah hati. Ia tak ragu untuk membagikan barang-barang yang baru dibelinya kepada teman-temannya. "Sampe rumah dipanggilin semua temennya, dibukalah itu koper dan temennya disuruh pilih, sisanya baru buat dia . Kalo ditanya knp kayak gitu , jawabannya 'engke pan urg bisa meuli deui ( nanti kan sy bisa beli lagi )'," jelas Melly.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gara gara lagu Bintang Dihati banyak yg DM ke saya. Tanya tanya cerita saya sama sahabat saya ini. Terlalu banyak cerita perjalanan kami berdua ,,kalau dibuat buku gak habis 4 buku kayaknya . Saya kasih tau 2 hal baik dari dia yg gak pernah saya temui di kawan sy yg lain sampai saat ini . 1. Dia itu hoby nya shoping, dan kalau belanja ke luar negri, pulang bisa bawa 5 koper. Sampe rumah dipanggilin semua temennya, dibukalah itu koper dan temennya disuruh pilih, sisanya baru buat dia . Kalo ditanya knp kayak gitu , jawabannya " engke pan urg bisa meuli deui ( nanti kan sy bisa beli lagi ) " 2. Dia gak punya manager tetap, siapa aja bisa jadi asisten dia. Kalo ditanya panitia berapa honor nya kalo mau panggil dia nyanyi. Jawabannya " terserah aja " . Saya gak heran nama nya harum sampai skrg , krn hatinya sangat cantik . Dimanapun maneh ayeuna, urg sonooooo pisaaaaan ????

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

"2. Dia gak punya manager tetap, siapa aja bisa jadi asisten dia. Kalo ditanya panitia berapa honor nya kalo mau panggil dia nyanyi. Jawabannya " terserah aja ". Saya gak heran nama nya harum sampai skrg , krn hatinya sangat cantik . Dimanapun maneh ayeuna, urg sonooooo pisaaaaan," pungkas Melly.

Membaca keterangan foto tersebut, tak sedikit warganet yang jadi terharu. Mereka pun ikut mengenang sosok penyanyi cantik yang satu itu.

"@nikeardilla_id mah tak tergantikan kecantikannya natural dan hatinya jg,, sbg artis yg ga ngartis tdk ada gep ke masyarakat siapapun dia welcome, cantik lahir batinnya sepanjang masa ini mah,,,,Sbg panutan blm bs ada artis yg bs menggantikan sosok beliau menurut pandangan saya sbg lady rocker yg blm mateng bgt ???? @melly_goeslaw teteh jg panutanku," tulis @iphe_emielle.

"Alfatihah buat t nike,kalau t nike msh ada, pst jd artis yg mendiva @melly_goeslaw," sambung @windanuryani.

"Udah berapa kali baca caption teh @melly_goeslaw Yang ini.. Udah berapa kali juga air mataku meleleh Alfatihah buat Almarhumah Nike Ardilla," tulis @putrieatmajaya0606.

"Pantas fansnya dimana-mana bahkan sypun ngefans sekali sm beliau saat itu sy masih duduk dikl 3 SD qlo lihat beliau nyanyi diTV cantik alami...semoga beliau tenang dialam sana," sambung @mayantikadir777.