×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berkisah pernah gagal di Indonesian Idol, Anji malah dipuji warganet

0

BRILIO » Selebritis

Berkisah pernah gagal di Indonesian Idol, Anji malah dipuji warganet

Anji gagal di Indonesian Idol tahun 2004.

26 / 12 / 2017

Brilio.net - Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi paling bergengsi di Tanah Air. Ada banyak penyanyi terkenal jebolan Indonesian Idol yang kariernya kian melejit saat ini. Sebut saja ada Judika, Rinni Wulandari, Regina dan masih banyak yang lainnya. Namun ternyata, ada juga penyanyi yang gagal di ajang tersebut dan malah tenar berkat kerja kerasnya.

Salah satu penyanyi yang tenar usai gagal di Indonesian Idol adalah Anji. Ya, mantan vokalis Drive ini dulunya pernah ikut ajang tersebut tahun 2004 silam dan gagal. Meskipun Anji gagal, suami dari Wina Talia ini malah sukses menjadi penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital.

Kisah itu diunggah Anji dalam akun Instagramnya yang brilio.net kutip dari @duniamanji, Selasa (26/12).

 

• MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004. . Cobain ajang Indonesian Idol, atau kontes nyanyi lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri). Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat. Gak harus selalu komentar bagus. Komentar pedas ataupun kritik, juga bisa membangun. Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi Penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon. DAN BENAR. Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil. Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang jelas prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda. . Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi. Kalau lolos/menang, cakep. Kalau kalah, bukan berarti jelek. Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya. . Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus. Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui. Cerita kegagalan yang jadi pelajaran. . Dulu saya adalah Penyanyi yang (tampaknya) gagal. Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital. . SOMBONG? Mungkin iya. Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan. . Selamat berusaha di 2018, Teman-teman yang (pernah) gagal. SIKAT!

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

"MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004.
Cobain ajang Indonesian Idol, atau kontes nyanyi lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri). Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat. Gak harus selalu komentar bagus.
Komentar pedas ataupun kritik, juga bisa membangun.
Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi Penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon.
DAN BENAR.
Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil.
Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang jelas prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda.
Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi.
Kalau lolos/menang, cakep.
Kalau kalah, bukan berarti jelek.
Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya.
Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus.
Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui.
Cerita kegagalan yang jadi pelajaran.
Dulu saya adalah Penyanyi yang (tampaknya) gagal.
Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital.
SOMBONG?
Mungkin iya.
Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan.
Selamat berusaha di 2018,
Teman-teman yang (pernah) gagal.
SIKAT!"

Unggahan Anji yang memotivasi orang-orang agar tidak patah semangat meskipun gagal ini pun langsung banjir komentar. Berikut beberapa komentar dari warganet.

"Makasih kak anji inspirasinya. Bukan hanya kak anji loh dulu yg gagal di Indonesian idol, dulu kak tata janeta, afgan, rian zigaz, cakra khan, sammy simorangkir, itu dulu semuanya pernah ikut Indonesian Idol dan nggak sampe babak spekta. Tapi lihat sekarang mereka udah jadi penyanyi terkenal semua. Betul kata kak Anji kalo ita perlu nambah pengalaman dengan ikut dalam semua kesempatan yg ada agar kita terasah," kata akun @gege2505.

"Quote TERKEREN akhir taun ini.. Thanks for the inspiring me and the other.. GOD Blessed om Anji.. Salam dari Makassar," kata akun @iamjackyyyy.

"Abangku @duniamanji : Makasih uda membagikan cerita inspirasi nya, saya salah seorang yg sangat tersentuh dan menjadi semangat dgn postingan yg menginspirasi ini, teruslah berkarya bang,sehat trus, sukses trus dan jadi inspirasi bagi insan negeri," kata akun @juliaman_sitompul.

"Seorang penyanyi solo sekaligus Inspirator, membangun jiwa positif untuk anak anak muda, idolaaaa @duniamanji," kata akun @sfrzulfania.

"wihhh baru tau saya mas.... keren mas inspirasi bnget... intinya klo kita gagal dengan cara A coba dngan cara B, C dst... siapp mas," kata akun @demscool_.

"Banyak termotivasi dari tulisanmu manjiii.memberi energi positif u ditularkan ke smua org.thks alot.sukses & bahagia bersama kel @duniamanji," kata akun @zulul.imawati.

"Terima kasih @duniamanji .. Setelah baca captionnya, aku merasa semangatku kembali untuk mencoba selalu!! Gagal itu teman setia Pemenang. Karena untuk ‘Menjadi’ butuh proses yang lebih dari sekali.," kata akun @damanthabuana.

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more