×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lama tak terdengar kabarnya, ini kondisi sekarang 5 juara Idola Cilik

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Lama tak terdengar kabarnya, ini kondisi sekarang 5 juara Idola Cilik

Juara Idola Cilik/foto-foto: berbagai sumber

Juara nggak jaminan karier mereka moncer saat dewasa.

20 / 12 / 2017

Brilio.net - Ajang pencarian bakat di televisi selalu bermunculan silih berganti. Ragam kompetisinya pun beraneka jenis, mulai dari musik, komedi, hingga sulap. Ada yang diperuntukkan bagi dewasa, maupun anak-anak. Salah satunya adalah Idola Cilik.

Ajang ini pertama kali muncul pada 2008 silam dengan disiarkan televisi swasta. Kontes ini disebut-sebut merupakan ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak terbesar di Indonesia.

Peserta Idola Cilik diseleksi lewat sistem audisi. Mereka yang lolos selanjutnya menjalani karantina di sebuah asrama. Calon bintang cilik ini diberikan berbagai pelatihan, seperti olah vokal, koreografi, kepribadian, dan tata busana. Setiap pekan, para peserta akan adu kebolehan di hadapan para juri yang terdiri dari para musisi top Tanah Air, maupun seleb yang kompeten di bidangnya.

Hingga sekarang ini kontes Idola Cilik telah melahirkan lima orang pemenang, yakni Idola Cilik Musim pertama pada 2008, musim kedua 2008-2009, musim ketiga 2009-2010, musim keempat 2012-2013, dan musim kelima 2015-2016. Tapi, juara di ajang ini ternyata nggak menjamin karier bermusik mereka meroket. Berikut ini kabar sekarang dari lima pemegang gelar juara Idola Cilik, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/12).

1. Rizky Patrick Egeten.

Loading...

juara idola cilik Istimewa

foto-foto: kapanlagi.com; Instagram/@kikiegeten

Cowok dengan nama panggung Kiki ini menyingkirkan 15 peserta di Idola Cilik Musim Pertama. Kiki yang lahir 9 November 1995 di Manado ini sekarang jarang terlihat di layar kaca. Namun, dari akun Instagram diketahui dia masih menekuni musik.

2. Andryos Aryanto.

juara idola cilik Istimewa

foto-foto: istimewa; Instagram/@deboys13

Cowok yang terkenal dengan panggilan Debo itu pernah bergabung dengan beberapa grup band setelah menjuarai Idola Cilik 2, seperti di Super Idola Band, dan Leming Band. Pria kelahiran Sukabumi, 31 Januari 1988 silam itu kini melebarkan sayapnya ke dunia akting. Debo dipercaya untuk membintangi film Dilan, sebagai Nandan.

3. Halilintar Maha Putra Edi Morgen.

juara idola cilik Istimewa

foto-foto: kapanlagi.com; Instagram/@idolacilik_123

Finalis Idola Cilik 3 asal Padang Sumatera Barat ini dikenal pendiam. Dia nggak cuma dikenal punya suara merdu, tapi sosok yang dikenal dengan sebutan Lintar ini juga pandai membuat lagu. Bahkan saat di pentas Idola Cilik dia membawakan lagu ciptaannya, Nyawa Hidupku. Kini

4. Bagas Rahman Dwi Saputra.

juara idola cilik Istimewa

foto-foto: kapanlagi.com; Instagram/@bagasran_

Bernama lengkap Bagas Rahman Dwi Saputra, cowok asal Palembang ini menjuarai Idola Cilik musim keempat. Sosok kelahiran 6 Mei 2000 itu sekarang membentuk dua Bagas Difa bersama Difa Ryansyah. Bagas juga pernah membintangi sinetron.

5. Sion Philip Sagala.

juara idola cilik Istimewa

foto-foto: youtube; Instagram/@sion_sbjr

Sion menjadi pemenang Idola Cilik 5. Remaja kelahiran Medan, 11 Maret 2003 itu sekarang membentuk trio bernama Soundboy Junior bersama dua jebolan Idol Cilik 5, yakni Muhammad Fikih Aulia (Fikih) dan Muhammad Hanafiah Aldrin (Anov).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    39%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    22%

  • Marah

    22%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more