Brilio.net - Indonesian Idol Musim 9 semakin panas dengan persaingan ketat antar finalis. Datang dari berbagai daerah, mereka pun siap mengadu bakat satu sama lain untuk menunjukkan potensi dalam bernyanyi.

Tidak cuma punya bakat luar biasa dalam bernanyi, mereka juga memiliki paras rupawan. Dengan karakter dan keunikan yang beragam, mereka mempunyai sesuatu yang spesial dalam diri mereka.

Salah satunya adalah Amevia Adhila Putri. Kontestan 20 besar Indonesian Idol season 9 dari Yogyakarta ini bersuara khas bak voice over drama kolosal di televisi internasional.

Amevia yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA ini mengaku sudah mulai mengasah bakatnya sejak usia 3 tahun dibimbing ibundanya. "Anak kecil lain pada main, aku udah belajar modeling," ujar dara kelahiran 7 Mei 2000 ini dihubungi brilio.net, Kamis (8/3).

amevia Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ameviaap

Gadis berparas eksotis dan natural ini merasa beruntung karena mendapat dukungan besar dari ibundanya untuk masuk di dunia entertain. "Di kelas 2 SD aku mulai konsentrasi nyanyi juga, dan akhirnya aku milih buat ambil sekolah musik," cerita dia.

Nggak cuma menyanyi, Amevia juga mahir memainkan alat musik. "Karena sekarang aku pun sekolah di sekolah musik," sebutnya.

amevia Instagram

foto: Instagram/@ameviaap

Sebelum di Indonesian Idol, gadis berambut sebahu ini pada tahun 2008 dan 2009 mengikuti ajang Idola Cilik 2. "Waktu itu bareng sama Cakka, dan aku sempat masuk 21 besar saat itu," kenangnya.

Amevia mengaku, kadang ada rasa kecewa saat nggak lolos. Tapi, hal itu dia jadikan pembelajaran supaya bener-bener bisa memberikan yang bagus dengan lebih banyak berlatih. "Untuk saat ini aku masih fokus sekolah, bernyanyi juga masih, dan yang penting tahun ini aku lulus sekolah dan melanjutkan karierku di dunia entertain lagi seperti yang Mama dukung sampe hari ini," kata Amevia yang mengaku sekarang sudah dikontrak eksklusif oleh manajemen Indonesian Idol.

amevia Instagram

foto: Instagram/@ameviaap

Dia juga mengaku bahwa ia tidak hanya aktif menyanyi di panggung. "Sekarang aku juga konsen ke YouTube. Jadi kenapa aku jarang cover lagu di Instagram-ku? Aku pengen nih kasih hasil yang benar-benar bagus sekalian, jadi ya aku nggak apa-apa take lama, tapi orang bisa nonton karya aku dengan baik," tutur pelajar SMM Yogyakarta ini.

Video Amevia menunjukkan bakatnya di Indonesian Idol ini pun sudah ditonton sekitar 1,3 juta di YouTube Channel Indonesin Idol. Berikut adalah video penampilan Amevia di Indonesian Idol Musim 9 dan dari channel YouTube-nya. Enjoy!