Brilio.net - Selebriti selalu dipuja dengan berbagai aktivitasnya di dunia hiburan. Dengan begitu, kesibukan syuting dan mengisi berbagai acara pasti sudah menjadi makanan sehari-hari. Selain itu, momen liburan para artis selalu menjadi topik yang menarik untuk para fans.

Namun tidak semua artis menghabiskan momen di luar dunia hiburan dengan pergi ke luar negeri. Beberapa artis malah mengutamakan kegiatan lingkungan. Mereka peduli dengan satwa liar yang kebanyakan hampir punah. Baik sebagai hobi,menjadi duta, mempunyai gerakan lingkungan maupun pengalaman pribadi yang tak terlupakan.

Siapakah artis yang mempunyai hati mulia tersebut? Brilio.net telah merangkumnya dari berbagai summber pada Kamis (9/5).

1. Nicholas Saputra.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nicholassaputra

Nicholas Saputra dikenal dengan sosok pria kalem idaman para wanita. Ia mempunyai hobi mengabadikan momen jalan-jalan ke seluruh dunia. Foto-foto hasil jepretannya sering diunggah di media sosial pribadinya. Tak hanya gemar fotografi, Nicholas Saputra juga mempunyai hati yang mulia. Ia menjadi aktivis konservasi gajah di wilayah konservasi Tangkahan.

2. Nadine Candrawinata.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nadinelist

Nadine Candrawinata mempunyai hobi snorkling di laut lepas. Ia sering menghabiskan waktu travelling ke berbagai tempat dengan kekayaan bahari yang indah seperti Raja Ampat. Istri dari Dimas Anggara ini membentuk komunitas perlindungan hewan dengan nama #SEASOLDIER Foundation.

3. Chicco Jerikho.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Chicco dinobatkan sebagai Elephant Warrior oleh WWF Indonesia. Ia sangat aktif menyuarakan konservasi gajah Sumatra dan juga menjangkau gajah-gajah di seluruh Indonesia.

4. Nadya Hutagalung.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nadyahutagalung

Nadya Hutagalung sangat aktif berbicara mengenai perlindungan lingkungan hidup. Dia dianugerahi penghargaan ngan lingkungan hidup The 9th Annual Infinite Mert Award pada 2014. Nadya tergabung di organisasi Let Elephants be Elephants (LEBE).

5. Hamish Daud.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hamishdw

Banyak artis pecinta lingkungan yang digaet oleh WWF sebagai duta perlindungan Harimau Sumatra. Selain itu Hamish juga menggalakkan gerakan #saveshark melalui akun Instagram pribadi. Suami Raisa ini turut berpartisipasi dalam kampanya #KuLariKeHutan.

6. Joe Taslim.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@joe_taslim

Joe Taslim tak hanya berbakat di dunia akting, tapi juga mempunyai jiwa petualang. Ia didaulat WWF sebagai duta perlindungan Harimau Sumatra, sama seperti Hamish Daud.

7. Richard Kyle.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@richo_kyle

Richard Kyle juga termasuk artis yang mempunyai jiwa kepedulian lingkungan hidup yang tinggi. Ia sempat ikut serta dalam pelepasan Orangutan yang diadakan oleh BOS Fondation.

8. Sophia Latjuba.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Sama seperti Richard Kyle, Sophia Latjuba juga aktif menyuarakan pentingnya Orangutan bagi keberlangsungan hidup manusia. Hal ini dikarenakan manusia butuh hutan, sedangkan hutan butuh Orangutan dan satwa liar.

9. Tulus.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@temangajahtulus

Penyayi yang mempunyai talenta menciptakan karya-karya inovatif ini giat menyuarakan pelestarian gajah. Hal ini didasari dari salah satu singlenya yang berjudul Gajah. Tulus memperjuangkan alat pendeteksi keberadaan gajah.

10. Davina Veronica.

artis peduli satwa liar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@davinaveronica

Davina Veronica atak hanya seorang model terkenal, namun juga aktif dalam pelestarian hewan. Selain tergabung dalam kegiatan penyelamatan hewan liar, Davina juga dianugerahi menjadi duta World Wildlife Fund (WWF).