Brilio.net - Media Tanah Air sedang hangat membicarakan pemilihan umum daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada besok Rabu (15/2). Pemberitaan politik seolah tak pernah berhenti meski telah memasuki masa tenang pilkada.

Dunia politik tidak selalu berdiri sendiri. Sering kali dunia hiburan juga berbaur di dalamnya. Keterlibatan artis atau publik figur dalam arena politik pun tak luput dari pemberitaan media. Bukan menjadi hal baru, artis menjadi aktor dalam politik. Namun tahu kah kamu? Beberapa seleb Tanah Air ternyata pernah mengikuti perkuliahan atau mengambil jurusan Ilmu Politik.

Siapa saja mereka? Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (14/2). Berikut 7 seleb yang ternyata pernah kuliah di jurusan Ilmu Politik.

1. Raditya Dika.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

Loading...

foto: Instagram.com/@raditya_dika

Sutradara sekaligus stand up komedian Raditya Dika pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP UI). Raditya Dika pernah terdaftar menjadi mahasiswa di jurusan Ilmu Politik FISIP UI.

2. Raline Shah.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ralineshah

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini merupakan lulusan ilmu politik di sebuah universitas di Singapura. Ia meraih gelar Bachelor of Arts (B.A) di Political Science and New Media & Communications di National University of Singapura.

3. Vicky Shu.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@vickyshu

Penyanyi cantik Vicky Shu ini mampu menamatkan dan meraih gelar Sarjana Ilmu Politik di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

4. Rano Karno.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@si.rano

Calon Gubernur Banten nomor urut dua ini merupakan lulusan jurusan Ilmu Politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIP-AN). Istri dari Dewi Indriati ini dinyatakan lulus pada tahun 2013.

5. Damara Prasadhana "Donny Damara".

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@don_damara

Pemenang aktor terbaik dalam ajang Asian Film Award 2012 ini ternyata lulusan jurusan Ilmu Politik FISIP UI. Donny Damara lulus pada tahun 1993 dengan skripsi berjudul "Faktor-faktor yang mendukung keberhasilan kekuasaan Rezim Militer di Korea Selatan (masa pemerintahan Chun Doo Hwan 1980-1987)."

6. Nurul Arifin.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Pemilik nama lengkap Nurul Qomaril Arifin ini banting stir dari dunia hiburan ke ranah politik. Ternyata, semasa kuliah ibu dua anak ini mengambil jurusan Ilmu Politik di UI. Nurul Arifin lulus pada tahun 2004 dengan membuahkan karya skripsi berjudul "Perempuan dan Parlemen di Indonesia (studi kasus: faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya jumlah calon anggota Legislatif perempuan Partai Golkar tingkat Nasional pada pemilu 2004)."

7. Cinta Laura.

Artis ilmu politik © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@claurakiehl

Cinta Laura, artis keturunan Jerman-Indonesia ini merupakan lulusan Columbia University. Ia lulus dengan predikat cum laude dari jurusan Ilmu Politik dan Psikologi.