Brilio.net - Nama Maesa Andika Setiawan atau yang lebih dikenal dengan Andika Kangen Band kembali menjadi perhatian publik. Baru-baru ini, dirinya santer diberitakan terkait kasus KDRT terhadap istrinya, Chairunisa atau yang akrab disapa Caca. Karena perbuatannya itu, Kamis (9/2) lalu, Andika dilaporkan Caca ke Mapolresta Lampung.

kasus Andhika Kangen Band © 2017 istimewa

Sebelum adanya kasus ini, Andika tampaknya tidak bisa lepas dari masalah hukum. Bahkan ada banyak kasus yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Apa saja? Berikut ini 5 contoh kasus yang pernah menjerat Andika Kangen Band.

1. Kasus narkoba.

kasus Andhika Kangen Band © 2017 istimewa

Loading...

Andika berurusan dengan polisi karena tertangkap tangan mengonsumsi narkotika jenis ganja pada 11 Maret 2011. Bersama Izzi, keyboardis Kangen Band, ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara setelah terbukti mengonsumsi narkotika golongan satu. Kasus ini membuat mereka direhabilitasi di Panti Rehabilitasi Narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Jawa Barat.

2. Pelanggaran kontrak.

kasus Andhika Kangen Band © 2017 istimewa

Usai menjalani masa rehabilitasi pada 2012, Andika dituntut mundur dari band yang telah membesarkan namanya, Kangen Band, karena terjerat masalah pelanggaran kontrak dengan sebuah label yang telah disepakati. Dalam kasus ini, Andika diberi opsi mundur dari Kangen Band atau membayar denda sebesar 1M.

3. Bawa kabur ABG.

kasus Andhika Kangen Band © 2017 istimewa

Andika diduga membawa kabur dan melakukan pencabulan pada seorang ABG sekitar bulan Desember 2012. Meski akhirnya terbukti bersalah dan sempat menjalani hukuman kurang lebih 4 bulan, kasus ini akhirnya berakhir damai karena Andika mau menikahi CC, korbannya.

4. Klaim Goyang Dribble.

kasus Andhika Kangen Band © 2017 istimewa

Andika pernah mengklaim bahwa goyang dribble, goyangan khas Duo Serigala adalah ciptaannya. Sontak personel 3Kingkong, Jeje dan Didi merasa geram. Pasalnya, Jeje beranggapan jika Goyang Dribble adalah ciptaannya dengan Didi.

Andika justru menantang untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Bahkan, dirinya ingin mematenkan Goyang Drible sebagai miliknya. Karena kasus ini, Andhika sempat terancam masuk penjara lagi akibat tuntutan dari 3Kingkong.