Brilio.net - Hasil survei yang dilakukan National Fatherhood menunjukkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan perceraian terbesar di dunia. Hal ini juga menimpa berbagai pasangan selebritis di dunia tidak terkecuali di Indonesia.

BACA JUGA: 7 Artis Indonesia ini ternyata memiliki kembaran, kamu tahu nggak?

Bentuk kekerasannya pun bermacam-macam mulai dari kekerasan verbal hingga kekerasan fisik seperti pemukulan dan pengurungan. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 artis yang pernah mengaku sebagai korban KDRT.

1. Jennifer Lopez.

Loading...

artis KDRT © 2016 brilio.net

Meski memiliki paras yang cantik dan menawan, ternyata masih ada saja pria yang tega melakukan kekerasan kepada J.Lo, sapaan akrabnya. Ya, artis berbakat ini pernah mengalami KDRT dari mantan suaminya sebagaimana yang diakuinya dalam wawancara bersama People.

"Mataku tidak sampai lebam dan mulutku tidak pecah, namun saya berada di suatu keadaan yang saya dilecehkan," ujar pelantun On The Floor tersebut.

2. Cornelia Agatha.

artis KDRT © 2016 brilio.net

Si cantik Cornelia Agatha yang terkenal melalui sinema televisi Si Doel Anak Betawi menggugat cerai suaminya Sonny Lalwani karena alasan KDRT.

3. Manohara Odelia Pinot.

artis KDRT © 2016 brilio.net

Tentu kita masih ingat jelas kasus KDRT yang dilakukan oleh suami Manohara, Pangeran Kelantan Tengku Fakhry. Bahkan kasus Manohara ini sempat melibatkan berbagai pihak perlindungan hak asasi manusia.

4. Mariah Carey.

artis KDRT © 2016 brilio.net

Kekerasan pun pernah dialami oleh Maria Carey dari suaminya Tommy Mottola sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah.

5. Nia Daniaty.

artis KDRT © 2016 brilio.net

Biduk rumah tangga Nia Daniaty dan mantan suaminya Farhat Abbas mengalami masa kelam saat mantan suaminya sering melakukan KDRT yang akhirnya membuat ibu dari dua anak ini menggugat cerai.

Yuk cek lagi siapa artis yang secara terang-terangan mengaku pernah alami KDRT. KLIK NEXT.-