Brilio.net - Pasangan saudara kembar seringkali kamu temui di kehidupan sehari-hari. Beberapa artis Indonesia tak disangka ternyata juga mempunyai saudara kembar. Ada yang sama-sama terjun di dunia entertainment, ada juga yang hanya salah satu saja. Ya maklumlah, meskipun kembar, tapi keduanya pasti mempunyai passion sendiri-sendiri.

Nah, berikut 5 artis yang punya kembaran yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/4):

1. Marcel - Mischa Candrawinata

Dua nama dan wajah pria ganteng ini sudah sangat familiar di layar kaya. Ya, adik kembar Nadine Candrawinata ini sama-sama terjun ke dunia entertainment. Kembar ganteng ini lahir di Jerman, 29 Maret 1987. Wah...ulang tahunnya 4 tahun sekali.

Beberapa kali mereka bermain dalam judul sinetron yang sama. Namun, keduanya lebih sering jalan sendiri-sendiri dalam urusan karier.

2. Nakula - Sadewa

Si kembar ini sejak kecil sudah dikenal sebagai pemain sinetron. Kembar identik dengan rambut kribo menjadi daya tarik mereka sehingga membuat banyak ibu-ibu yang gemes dengan penampilannya. Sayang beranjak ABG, anak dari artis veteran Firda Razak ini sudah jarang main sinetron karena fokus sekolah. Meski begitu, kini beberapa kali mereka tampil dalam berbagai talkshow dan acara di TV.

3. Fadli - Fadlan

Dua orang kembar identik ini juga sama-sama terjun ke dunai entertainment. Tapi ranah yang mereka geluti berbeda. Kembar yang lahir di Jakarta, 5 Juni 1977 ini mempunyai wajah yang sangat mirip sehingga sulit untuk dibedakan. Fadli mulai dikenal karena main sinetron, sementara Fadlan dikenal sebagai presenter acara. Fadli kini juga merambah ke dunia presenter dengan menjadi presenter acara 'Islam itu Indah'.

4. Lana - Lani Ramadhani

Herlana dan Herlani Ramadhani merupakan pasangan saudara kembar yang sama-sama jadi artis. Gadis kelahiran 22 Maret 1993 ini seakan tak terpisahkan. Mereka bedua beberapa kali dipasangkan sebagai tokoh kembar di sinetron Pangeran dan Putri Tidur (2008) dan film Manusia Setengah Salmon (2013) dan Cinta Brontosaurus (2013).

Meski begitu, karier Lani ternyata lebih cemerlang. Sampai saat ini Lani masih sering membintangi beberapa judul Film Televisi (FTV).

5. Kembar Srikandi

Nama duo Kembar Srikandi sempat menghiasi dunia musik dangdut. Namun tak lama setelah ketenaran saudara kembar Rizki Indah Ayusari dan Rizke Indah Ayusari ini, justru menghilang dari layar kaca lantaran Rizki mengalami kecelakaan jatuh dari tangga. Ternyata insiden itu berefek pada psikis Rizki yang labil. Mereka pun akhirnya vakum lama dan Rizki memutuskan untuk menerima job dengan solo karier. Di antara lagu yang mereka bawakan adalah Perahu Layar dan Jalanin Dulu Aja. Kini setelah aktif manggung berdua, Kembar Srikandi mengubah nama menjadi Duo Srikandi.

Kamu nggak nyangka kan? KLIK NEXT untuk melihat dua artis lagi yang juga punya saudara kembar.

2 dari 2 halaman


6. Rina Nose - Krisna

Presenter Rina Nose ternyata juga punya kembaran lho. Tapi tak banyak yang tahu karena memang kembaran Rina tak ikut berkecimpung di dunia entertainment. Rina Nose terlahir sebagai kembar non-identik. Kembarannya berjenis kelamin laki-laki. Yang membedakan, kembarannya ternyata mempunyai hidung yang lebih mancung. Rina memang populer sering diledek berhidung pesek. Dari postingan Instagram Rina pada awal Maret lalu, diketahui jika kembaran Rina bekerja sebagai manajernya sendiri.

7. Olivia Jensen Lubis - Sabrina Jensen Lubis

Tak banyak yang tahu juga jika ternyata artis cantik Olivia Jensen Lubis punya saudara kembar. Kendati kembar, namun saudara kelahiran 11 April 1993 ini mempunyai wajah yang agak berbeda karena mereka bukan kembar identik. Jeda usia mereka hanya 17 menit. Apalagi Sabrina memang tak ikut turun di dunia entertainment sehingga jarang diketahui publik.