Brilio.net - Tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami kecelakaan lalu lintas. Namun itu masih kerap terjadi karena sudah di luar kendali untuk menghindarinya. Respons pasca kecelakaan bisa beragam. Bisa tersulut emosi yang semakin memperburuk keadaan, terlebih jika kedua pihak sama-sama tak mau mengalah. Namun jika ada salah satu atau kedua belah pihak bersedia bereaksi dengan kepala dingin maka penyelesaian akan lebih mudah dicapai.

Orang yang lebih tua sepantasnya dihormati oleh yang lebih muda. Meskipun orang tua melakukan kesalahan namun ada adab untuk menghadapinya. Tidak mentang-mentang benar lalu bisa memperlakukan orang tua seenaknya.

Dalam video berikut ini tampak seorang pemuda menghardik seorang bapak-bapak. Reaksi tak elok ini menyusul kecelakaan kecil yang baru saja dialami. Sang bapak menyatakan bersedia memperbaiki bagian rusak pada motor pemuda ini. Sayang, kekaleman bapak tersebut diladeni oleh si pemuda dengan nada bicara lebih tinggi dan cenderung tidak sopan.

Orang Tua dibentak  © 2017 facebook

foto: facebook/Dewa Pleds

Loading...

Kecelakaan tersebut terjadi di Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah. Kamu bisa lihat sendiri videonya berikut ini.

Ribuan komentar hadir. Banyak yang bernada mengecam tindakan si pemuda berdatangan. Misalnya dari Eka Sinatra, "Kemaki tenan bocah kui. Wanine kok ro wong tuo."

Eyang Suryo menuliskan, "Pendidikan PMP perlu digalakan lg spy kesadaran budi pekerti dan sopan santun dipakai dimanapun berada..."

Si pemuda akhirnya memutuskan mendatangi kediaman bapak tersebut untuk meminta maaf.