Brilio.net - Guru adalah sosok pengganti orangtua kita saat di sekolah. Mereka adalah orang-orang yang berjasa membagikan ilmu pengetahuan kepada kita semua, tak heran guru mendapat julukan pahlawan tanpa tanda jasa.

Selayaknya kita menghormati dan menghargai jasa guru-guru kita. Sayangnya, tak semua siswa berpikiran sama. Contohnya adalah kasus yang baru saja terjadi di Makassar.

Dikutip brilio.net dari akun Info Kota Makassar, Selasa (11/10), tersebar foto-foto yang menunjukkan tingkah laku siswa SMA yang tak sopan terhadap gurunya yang sudah lanjut usia.

siswa makassar tak sopan © 2016 brilio.net

Siswa yang diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang bernama Pak Ambo. Siswa ini juga merokok dan bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa.

siswa makassar tak sopan © 2016 brilio.net

siswa makassar tak sopan © 2016 brilio.net

siswa makassar tak sopan © 2016 brilio.net

Sontak postingan ini langsung viral dan banjir komentar netizen. Hampir semuanya rata-rata mengutuk keras kelakuan bocah SMA itu.

"Ksh liat ortunya itu foto...jdi klo dihukum anaknya nda bisa lapor polisi krn ada bukti kekurangajarannya anaknya.... Saran qu ji... Smga anak2qu nda bgitu ya Allah...," tulis akun Aty Kanto.

"Contoh siswa yg berprestasi," kata Rusdi Daeng.

"Serba salahnya jadi guru, dijitak lapor polisi, ndak dijitak cuma na injak2 guruna...," ujar Richa Maryam.

Kamu jangan pernah mencontoh hal ini ya, guys! Ingat, guru itu seharusnya dihormati dan dihargai.