Brilio.net - Setelah ramai seorang netizen menghina Gus Mus di media sosial Twitter beberapa hari lalu. Baru-baru ini, publik dikejutkan lagi dengan tingkah seorang netizen yang menghina Mbah Mun di Facebook.

Seorang perempuan dengan akun bernama Syaibah Mawal, menuliskan kalimat kasar yang ditujukan kepada Pengasuh Pesantren Al Anwar Rembang, KH Maimoen Zubair.

penghina mbah mun © 2016 brilio.net

(foto Facebook Nugie Dwi Nugroho Kustanto)

"Sesat ini orang jangan diikutin yang beginian, kecuali kalau islam lo cuma KTP cuma diakui negara bukan Allah. kita suci dihina kok minta maaf selesai, goblog dah mau masuk liang lahat aja masih keblinger," demikian tulisnya, seperti dilansir brilio.net, Minggu (27/11).

Loading...

Status makian tersebut diduga berkaitan dengan komentar Mbah Mun terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski banyak netizen yang berang dengan postingan status tersebut, tak sedikit yang berusaha meredam keadaan.

"Mari instrospeksi diri kita jg. Apa pernah kita menghina ulama mreka," akun Ardiansyah Rd.

Tak lama setelah postingannya viral, akun Syaibah Mawal kemudian mengucapkan permintaan maafnya, dan mengaku khilaf, pada Sabtu (26/11) kemarin.

penghina mbah mun © 2016 brilio.net

"Terkait postingan saya soal bpak KH. Maimun Zubair yang saya tidak sependapat mohon maaf seluas2nya dan sebesar2nya, saya kebawa emosi. Andai ini suatu dosa besar mohon dibukakan pintu maaf.. tolong dishare yaa.. terima kasih," tulis Syaibah.

Menurut penelusuran brilio.net, perempuan tersebut juga sudah bertemu GP Ansor Tangerang dan disarankan untuk meminta maaf langsung kepada Mbah Mun.

penghina mbah mun © 2016 brilio.net

(foto Facebook Nugie Dwi Nugroho Kustanto)