Brilio.net - Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta hingga kini terus bergulir. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah gencar berkampanye di media sosial.

Sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih tersandera kasus dugaan penistaan agama yang membawa gelombang demo besar-besaran pada 4 November lalu.

Riuhnya Pilkada DKI Jakarta membuat Iwan Fals mengadakan polling via Twitter pribadinya. Pada Sabtu (12/11) lalu, ia membuat polling tentang pilihan netizen jika Pilkada dilakukan sekarang.

Polling Iwan Fals © 2016 brilio.net

Dari 38.117 vote, 62% memilih pasangan Ahok-Djarot, 20% Agus-Sylviana, dan 18% memilih pasangan Anies-Uno.

Loading...

Polling Iwan Fals © 2016 brilio.net

Ternyata sebagian netizen ada yang menghujat polling yang dibuat Iwan Fals itu. Dia pun lantas membikin polling lanjutan menanyakan apakah pollingnya perlu dihapus ataukah tidak. Hasilnya, 76% dari 3.310 vote memilih jangan dihapus.

Polling Iwan Fals © 2016 brilio.net

Selain itu, Iwan Fals juga membuat polling tentang kinerja Jokowi. Dari 18.395 vote, 75% menjawab bagus, 11% memilih buruk, dan 14% menjawab biasa saja.

Hingga saat ini ada 10 polling yang dibuat di akun Twitter Iwan Fals, 3 di antaranya sudah selesai. Selain 3 Polling itu, polling yang masih berjalan seperti pertanyaan apakah Ahok menistakan agama atau tidak.

Kemudian ada juga pertanyaan tentang Habib Rizieq, dan pertanyaan apakah netizen percaya jika dalam politik Iwan Fals tidak berpihak. Cek deh, lanjutannya di bawah ini, seperti dilansir brilio.net, Senin (14/11):

1. Ahok menistakan agama nggak sih?

2. Habib Rizieq nih..

3. Iwan Fals berpihak ke siapa hayo?

Nah, kalau menurut pendapatmu sendiri gimana guys?