×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lagu hip hop ini sindir aksi 4 November, mak jleb banget

View Image

0

BRILIO » Musik

Lagu hip hop ini sindir aksi 4 November, mak jleb banget

Lagu hip hop sindir aksi 4 November.

Menyindir keadaan Indonesia yang jauh dari nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

11 / 11 / 2016

Brilio.net - Sebuah lagu berjudul "Negara Ini Bukan Milikmu Seorang" mendadak viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Lagu hip hop yang diunggah pada 7 November lalu oleh Wenxi Manofers membuat banyak orang takjub. Lirik dan cover lagu itu dibuat oleh Wenxi Manofers, sementara musiknya oleh Fifty Vinc & D.

Lagu berdurasi 3 menit 53 detik itu menyindir keadaan Indonesia yang jauh dari nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Sangat terlihat sekali lagu itu menyindir aksi 4 November lalu dan beberapa aksi atas nama agama yang belakangan terakhir sering muncul di Indonesia.

Dibuka dengan suara kuda, lirik lagu ini benar-benar menyentak dan menyindir keadaan Indonesia saat ini. Dalam liriknya, Wenxi Manofers menyebut jika dirinya warga Tionghoa yang tingga di Medan.

Saat di sekolah, ia diajarkan jika negara ini dibangun atas dasar Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Tapi hal itu seakan semakin memudar, rasis merajalela dan banyak orang melakukan aksi atas nama agama.

"Tapi entah kenapa kenyataannya berbeda, rasis merajalela dan overdosis agama. Katanya merdeka, merdeka kok dijajah. yang salah menjadi benar, benar jadi salah."

Loading...

"Negara ini bukan milikmu seorang, jangan bilang agamamu yang palin garang. Suku dan budaya beraneka ragam. Tak terima loe silakan ke bulan."

Nah, biar lebih jelas, langsung saya lihat lagu hip hop berikut.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more