Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan soal jaket bomber yang dikenakannya saat jumpa pers menanggapi aksi 4 November lalu. Jokowi mengaku jaket keren tersebut milik anaknya.

"Oh itu jaket anak saya yang saya pinjam," kata Jokowi menjawab pertanyaan media saat ditemui di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (8/11).

Jaket jokowi © 2016 berbagai sumber

Dalam jumpa pers itu, Jokowi yang biasanya memakai pakaian formal batik atau jas, justru mengenakan kemeja putih dengan balutan jaket berwarna hijau army. Para netizen di media sosial ramai berkomentar soal penampilan Jokowi yang kece tersebut.

Jaket jokowi © 2016 berbagai sumber

Sementara itu, pengamat mode sekaligus pemilik Lembaga Pendidikan dan Tata Busana Susan Budiharjo mengatakan jaket bomber memang tengah jadi tren di kalangan anak muda. Jaket tersebut banyak diburu masyarakat Jakarta, terlebih setelah Presiden Jokowi mengenakannya.

"Kalau bomber jacket memang sedang ngetren. Semua brand juga mengeluarkan model ini. Sudah booming sejak tahun lalu. Pemimpin kita mengikuti tren," kata Susan Budiharjo dikutip brilio.net dari Antara.