Brilio.net - Menjadi seorang guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Bahkan tujuh artis tenar yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/2), ini pun dulunya pernah juga berprofesi sebagai guru.

Ada yang kemudian meninggalkan karena kesibukan di dunia hiburan, ada pula yang masih terus bertahan sebagai bagian kecintaan mereka terhadap dunia pendidikan. Siapa saja mereka?

1. Cinta Laura Kiehl.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Di usia sembilan tahun artis yang punya ciri khas gaya bicaranya yang nyampur-nyampur ini sudah ikut bantu-bantu mengajar di yayasan yang dimiliki sang kakek. Cinta Laura membantu mengajar Bahasa Inggris.

Loading...

2. Happy Salma.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Artis cantik ini dulu pernah menjadi guru di sebuah Taman Kanak-kanak (TK). Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, dirinya mantap berkarier di dunia seni peran. "Memilihnya pasti bingung karena waktu itu kan berpikirnya karena ada jenjang kariernya," ungkap Happy dalam sebuah wawancara.

3. Anji.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Penyanyi yang punya suara khas ini nggak disangka pernah menjadi guru Bahasa China di beberapa sekolah. Hal itu karena saat kuliah dulu, ia mengambil jurusan Sastra China, yah sambil belajar juga berkarya.

4. Susan Bachtiar.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Artis serba bisa ini hingga sekarang masih menjadi guru Bahasa Inggris di sebuah TK di Menteng, Jakarta Pusat.

5. Desi Ratnasari.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Selain cantik dan serba bisa, artis berusia 42 tahun yang juga terjun ke dunia perpolitikan ini juga mengajar mata kuliah Psikologi di sebuah universitas di Jakarta.

6. Lukman Sardi.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Aktor laris ini mengaku sangat menyukai anak-anak. Berbekal itulah ia di awal era 2000an pernah menjadi guru di sebuah sekolah Playgroup. "Ketemu anak-anak itu busa bikin capek dan suntuk hilang seketika," ujar anak dari musisi kenamaan Idris Sardi tersebut.

7. Dik Doank.

 Artis Guru © 2017 kapanlagi.com

Presenter serba bisa ini sudah sejak bertahun-tahun lalu mendirikan sekolah bernama Kandang Jurank Doank di wilayah Tangerang. Pria bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma ikut mengajar musik, tari dan lukis.