Brilio.net - Benda lawas yang tak terpakai pada akhirnya hanya menjadi benda buangan. Sama halnya dengan sebuah pesawat jet lama yang sudah tak terpakai. Seorang arsitek bernama David Hertz memiliki keinginan untuk menjadikan pesawat jet tersebut sebagai sebuah rumah.

rumah sayap pesawat © 2017 brilio.netfoto: metro.co.uk

Bertempat di Malibu, California, David membangun sebuah rumah unik dari pesawat boeing 747. Rumah tersebut merupakan permintaan dari sang klien bernama Francie Rehwald. David terpilih menjadi arsitek rumah impian Francie dari 12 arsitek yang diwawancaranya. David pun merealisasikan keinginan klien untuk membangun rumah dengan bahan dari pesawat lawas.

rumah sayap pesawat © 2017 brilio.netfoto: metro.co.uk

Lebih dari 15 tahun, sang pemilik rumah mewujudkan rumah impiannya. Francie mencari lokasi sekaligus lahan yang sesuai dengan keinginannya. Ia menginginkan rumah yang memiliki desain unik namun tetap nyaman untuk dihuni. Banyak jendela terbuka yang mampu memberikan pemandangan luar biasa. David tak sembarangan dalam membangun rumah impian Francie.

Loading...

rumah sayap pesawat © 2017 brilio.netfoto: metro.co.uk

Dalam membangun rumah impiannya, Francie melibatkan 17 agensi pemerintah terkait perizinan bangunan. Terlebih bahan yang digunakan bukan sekadar barang bangunan, melainkan sayap pesawat. Telah banyak miliaran pounds uang yang dikeluarkan Francie. Akan tetapi mahalnya uang sebanding dengan rasa puas yang ia dapatkan. Rumah impian di tengah perbukitan California.

rumah sayap pesawat © 2017 brilio.netfoto: metro.co.uk

Tampilan dalam rumah beratap sayap pesawat ini sangat memukau. Pasalnya, semua disesuaikan dengan kenyamanan pemilik rumah. Unik banget ya rumah beratap sayap pesawat ini. Kamu tertarik mencontohnya?