Brilio.net - Peran lampu tak hanya berfungsi sebagai penerangan dalam rumah. Lebih dari itu, lampu juga bisa menjadi salah satu ornamen penting yang dapat memberikan nuansa berbeda bagi setiap sudut rumah. Berbagai desain tempat lampu pun banyak ditawarkan para desainer interior sebagai pilihan untuk mempermanis ruangan rumah kamu.

Sama seperti item fashion, desain-desain ornamen rumah pun berganti tren setiap tahunnya, termasuk lampu. Para desainer-desainer lampu ini menghadirkan sebuah desain yang antimainstream untuk lampu gantung.

Di tangan mereka, kain wol dan tali layar bisa berubah menjadi desain lampu yang cocok untuk menghadirkan nuansa kontemporer dalam sudut rumah kamu. Nggak cuma itu, desain-desain lampu antimainstream lainnya ini juga digadang-gadang sedang menjadi hits di 2018.

Penasaran kan, seperti apa desain lampu tersebut? Yuk, langsung simak lima desain lampu antimainstream yang lagi ngehits di 2018 seperti dilansir brilio.net dari decoist.com, Kamis (19/4).

1. Lampu terinspirasi dari origami.

Loading...

Desain lampu antimainstream © 2018 brilio.net

Lampu ini merupakan karya dari desainer asal Norwegia Utara, Kyla McCallum. Kyla membuat desain lampu tersebut dari kain wol dengan lipatan kecil yang terinspirasi dari seni origami. Tak hanya sekedar ornamen, desain lampu tersebut juga dapat menyerap kebisingan di sebuah ruangan.

2. Lampu metalik.

Desain lampu antimainstream © 2018 brilio.net

Desain lampu dengan motif bunga metalik 2D ini merupakan karya dari Amichai Oron yang cocok untuk dekorasi rumah bergaya tradisional, lusuh chic dan vintage. Lampu kece ini akan menghadirkan bayangan bunga-bunga pada dinding rumah kamu ketika lampu dinyalakan.

3. Lampu terinspirasi dari Mikroskopis.

Desain lampu antimainstream © 2018 brilio.net

Lampu tak biasa ini merupakan karya David Trubrigde yang terbuat dari bambu lalu dibentuk seperti Mikroskopis. Mikroskopis adalah makhluk hidup yang hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop. Lampu ini sangat disarankan untuk dekorasi rumah bergaya modern.

4. The COZO light.

Desain lampu antimainstream © 2018 brilio.net

Desain yang satu ini terinspirasi dari nuansa Maroko. Tak berbeda jauh dari lampu metalik, desain lampu ini juga bisa menghadirkan bayangan sesuai bentuk yang dapat muncul di dinding rumah kamu.

5. Macrame Light Shades.

Desain lampu antimainstream © 2018 brilio.net

Satelight adalah sebuah perusahaan yang khusus membuat berbagai macam furniture dan ornamen untuk rumah, mereka mengeluarkan sebuah desain lampu dengan pola dari tali layar. Tali layar tersebut dibentuk sesuai pola dengan menggunakan tangan para pengrajin yang cocok untuk menghadirkan nuansa kontemporer.