Brilio.net - Menghadapi anak yang susah makan terkadang membuat orang tua menjadi bingung. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan karena sangat berdampak pada kesehatan. Pasalnya, kurangnya nafsu makan mengakibatkan asupan nutrisi dalam tubuh juga berkurang. Padahal, kebutuhan nutrisi dalam tubuh harus tetap dipenuhi agar tubuh bisa menjalankan aktivitasnya.

Adapun akibat tidak terpenuhinya nutrisi dalam tubuh, di antaranya mudah merasa lelah, daya tahan tubuh menurun, berat badan berkurang, massa otot turun, kerusakan gigi, dan mudah sakit.

Menghindari hal tersebut bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, seperti sumber tenaga (energi), zat pembangun, dan zat pengatur. Berbagai nutrisi tersebut bisa diperoleh dari beragam jenis makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dengan makanan, bisa juga dengan vitamin penambah nafsu makan.

Apa itu vitamin penambah nafsu makan? Vitamin adalah tambahan nutrisi agar tubuh bisa melakukan kerjanya secara optimal. Salah satunya untuk menambah nafsu makan.

Vitamin ini biasanya diberikan untuk anak atau orang dewasa yang mengalami nafsu makan turun. Tujuannya agar nafsu makannya kembali naik dan bisa memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh, sehingga kebutuhan nutrisinya bisa terpenuhi.

Rekomendasi merk vitamin penambah nafsu makan

Madu VitummyMadu Vitummy © 2023 brilio.net

foto: Madu Vitummy

Vitamin penambah nafsu makan telah banyak beredar di pasaran. Kondisi ini sering menjadikan orang-orang bingung. Terutama mengenai merk vitamin penambah nafsu makan yang recommended.

Memilih vitamin penambah nafsu makan harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya harus mengandung zinc (seng). Alasannya karena fungsi zinc dalam tubuh seseorang adalah untuk menjaga kekebalan tubuh.

Orang yang memiliki kekebalan tubuh akan sulit terserang penyakit, sehingga nafsu makannya tidak turun. Sebaliknya, orang yang sistem kekebalan tubuhnya tidak baik maka bisa menurun.

Selain itu, vitamin penambah nafsu makan sebaiknya mengandung zat besi. Hal ini dikarenakan fungsi zat besi dalam tubuh adalah untuk memengaruhi hormon leptin, yaitu hormon yang mengatur rasa kenyang dan nafsu makan.

Temulawak adalah salah satu bahan yang mengandung zat besi dan sering dijadikan sebagai obat herbal untuk menambah nafsu makan anak.

Vitummy adalah vitamin penambah nafsu makan yang dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami, seperti rimpang temulawak, rimpang temu hitam, bawang putih, dan buah pepaya. Berbagai bahan tersebut menjadikan Vitummy bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan anak dan orang dewasa.

Beberapa kandungan bahan di dalam Vitummy.

Madu VitummyMadu Vitummy © 2023 brilio.net

foto: Madu Vitummy

1. Madu

Vitummy dibuat dari bahan utama madu herbal yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun dan menambah energi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan senyawa fitonutrien dalam madu.

2. Ekstrak Rimpang Temulawak

Temulawak mengandung senyawa aktif, salah satunya zinc yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, sehingga bisa mengontrol nafsu makan seseorang.

3. Ekstrak Rimpang Temu Hitam

Temu hitam mengandung saponin, flavonoid, polifenol, zat besi, dan minyak atsiri. Berbagai kandungan tersebut bermanfaat untuk menangkal radikal bebas atau sebagai antioksidan. Selain itu, juga bermanfaat untuk menambah nafsu makan.

4. Ekstrak Bawang Putih

Bawang putih termasuk bahan alami yang mengandung banyak zat penting untuk tubuh, seperti serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium, dan antioksidan.

Berbagai kandungan tersebut menjadikan ekstrak bawang putih bermanfaat untuk mengatasi infeksi, mengobati pilek, penurunan kolesterol, menjaga kesehatan gigi, membantu melengkapi nutrisi tubuh, dan menjaga kesehatan tulang.

5. Ekstrak Buah Pepaya

Pepaya adalah buah yang dipercaya mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat, antioksidan, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, asam folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Buah pepaya yang kaya akan nutrisi tersebut kemudian bermanfaat untuk membasmi cacing, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan tulang, menunjang kesehatan rambut, meningkatkan kesehatan jantung, dan memperkuat imun.

Itulah kandungan dan manfaat dari bahan-bahan yang terdapat dalam Vitummy. Meski demikian, masih ada beberapa keunggulan lain yang menjadikan Vitummy sebagai vitamin nafsu makan yang direkomendasikan, yaitu sebagai berikut.

1. Minim efek samping karena dibuat dari bahan alami yang sangat aman untuk dikonsumsi.

2. Telah bersertifikat dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan).

3. Telah bersertifikat Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).

4. Sebagai vitamin penambah nafsu makan.

5. Membantu mengatasi cacingan pada anak-anak dan orang dewasa.

6. Menambah berat badan anak.

7. Mengatasi perut buncit pada anak.

8. Melancarkan pencernaan.

9. Meningkatkan daya tahan tubuh.

10. Mengatasi pertumbuhan yang terhambat.

Dapatkan Vitummy untuk menambah nafsu makan si kecil dan mendukung daya tahan tubuh yang baik!