Brilio.net - Hatten Bali Tbk. atau Hatten Wines berkolaborasi dengan ARTOTEL Group, mitra co-branding untuk program Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, menggelar acara Wine Tasting dengan peserta terbanyak di Indonesia. Kegiatan Pencicipan Wine (Wine Tasting) dilakukan di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, Jakarta ini menjadi momentum bersejarah bagi ARTOTEL Group karena mencetak Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Bertempat di Tiara Ballroom, acara ini diikuti oleh 205 peserta yang dipandu oleh Kertawidyawati (Widya) selaku Wine Educator dan Wine Expert dari Hatten Wines, serta penyajian aneka makanan lokal Indonesia yang dikreasikan oleh Chef Rendiputra P. Saroengallo selaku Corporate Executive Chef dari ARTOTEL Group. Adapun lima jenis wine itu adalah Hatten Wines AGA White, Hatten Wines AGA Red, Hatten Wines Sweet Alexandria, Two Islands Chardonnay dan Two Islands Cabernet Merlot.

Untuk melatih indera perasa, Widya meminta para peserta untuk mencoba memadupadankan aneka wine tersebut dengan beberapa bumbu masak dan saus seperti garam, gula, jeruk nipis, bumbu rendang, bumbu kari, bumbu kacang, dan bumbu Bali (Base Gede). Selain itu, para peserta juga diajak mencicipi perpaduan wine dengan aneka hidangan lokal Indonesia, seperti Ketan Serundeng, Sate Maranggi, Lumpia, Selat Solo, dan berbagai hidangan lokal Indonesia lainnya.

Ida Bagus Rai Budarsa atau yang akrab disapa Gus Rai, selaku Pemilik & Presiden Direktur Hatten Wines menyampaikan kebanggannya sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia dan mendukung program Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenparekraf.

Gus Rai juga menekankan tujuan Hatten Wines untuk menjadi perintis dan produsen wine lokal terdepan di Indonesia. Ia berharap melalui acara Pencicipan Wine dengan Peserta Terbanyak di Indonesia ini, Hatten Wines dapat memperkuat posisinya di dalam negeri dan mendukung perkembangan bisnis industri wine di Indonesia.

“Harapan kami, melalui pencatatan rekor MURI untuk acara Pencicipan Wine dengan Peserta Terbanyak di Indonesia ini dapat memperkuat nama Hatten Wines di negeri sendiri sehingga mendukung terbukanya kesempatan baru untuk perkembangan bisnis industri wine di Indonesia dan Hatten Wines dapat mewujudkan misinya untuk menjadi aset negara yang berkontribusi bagi kesejahteraan dengan membuka peluang kerja di Indonesia, melahirkan para ahli profesi yang memiliki keahlian mengenai wine secara khusus dengan pendidikan dan pelatihan mengenai wine yang disediakan di Hatten Education Centre yang diajarkan oleh edukator wine bersertifikat internasional,” pungkasnya.